Cara Mematikan Update Otomatis Play Store Agar Hemat Kuota

zotutorial.com - Cara mematikan Update Otomatis Play Store agar aplikasi Android tidak update otomatis? Setiap terhubung ke internet terkadang ada layanan pada sebuah system yang bekerja di background, atau di belakang tampilan layar pengguna yang biasanya juga tanpa disadari pengguna gadget.

Jika pada Windows 10 aktifitas update otomatis ini biasanya adalah update system dan antivirus windows defender, demikian halnya pada operating system Android baik xiaomi, oppo, vivo, samsung, realme, redmi dll yang menerapkan juga auto update pada salah satu layanan dan fiturnya.

Secara umum aplikasi atau akun Google Play merupakan pusat toko dari segala aplikasi / apk yang di instal pengguna pada ponsel pintar si robot hijau ini. Dengan bengitu, user smartphone Android menjari lebih mudah mengontrol aplikasi-aplikasi apa saja yang berjalna pada system android tersebut.

Hanya saja biasanya secara default Play Store men-set pembaharuan aplikasinya secara otomatis, yang berarti ketika ponsel pengguna mendapatkan koneksi internet entah dari kuota data atau wifi, maka secara otomatis aplikasi yang di install pengguna akan di update. Karena itu agar aplikasi Android tidak update secara otomatis pengguna bisa diatasi dengan mematikan auto update di Play Store.

Lalu bagaimana cara mematikan fitur auto update aplikasi Play Store ini agar tidak memperbarui app android secara otomatis dan membuat boros paket data internet sekaligus mepersempit kapasitas storage ini ? Simak selengkapnya cara mematikan update Otomatis Play Store dibawah ini.


Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Android


  • Pertama buka aplikasi Play Store Anda.
  • Tekan menu dan pilih Settings.

Cara Mematikan Update Otomatis Play Store Agar Tidak Boros Kuota


Cara Mematikan Update Otomatis Play Store Agar Tidak Boros Kuota


Selesai dan kini ponsel android Anda tidak lagi otomatis update baik saat menggunakan paket kuota data maupun wifi.

Jika Anda menginginkan otomatis update hanya saat terhubung wifi public maka tinggal set ke Over Wifi Only. Baca juga Cara Menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG di Android.


Kesimpulan


Langkah ini sangat bermanfaat untuk Anda yang mempunyai masalah boros kuota, dan agar hanya dapat update pada aplikasi yang penting-penting dan tertentu saja, maka bisa memilih opsi dont auto update seperti info diatas.

Anda bisa juga mengktifkan opsi wifi only jika menginginkan otomatis memperbarui semua aplikasi jika ponsel terkoneksi dengan wifi, hanya saja aplikasi yang mungkin tidak ingin ter-update atau aplikasi tersebut kurang penting bagi Anda akan ikut juga ter udate secara otomatis.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mematikan Update Otomatis Play Store Agar Hemat Kuota"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close