Cara Menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG Sosial Media di Android

Bagaimana cara menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG Sosial Media di Hp Android? sangat mudah!. Bagi kamu pengguna smartphone notifikasi merupakan fitur yang sangat penting untuk mengetahui adanya aktifitas yang masuk dari suatu sosial media atau aplikasi chat yang kita miliki.

Selain itu notifikasi berfungsi untuk memberitahu sang pemilik smartphone mengenai pembaharuan apa yang terjadi atau mendapat update dari setiap aktifitas ponselnya, akan tetapi sang pemilik ponsel juga bisa menonaktifkan atau disable notifications ini.

Menonaktifkan Notifikasi?

Terkadang karena suatu kondisi tertentu kita terganggu dengan adanya notifikasi yang masuk disaat yang tidak tepat, atau mungkin disaat tidak menginginkan kemunculan notifikasi dari aplikasi tersebut. Entah itu melalui social media IG, FB, Twitter atau pesan chat WA, Line, Telegram, kamu bisa menonaktifkan notifikasi tersebut sepenuhnya tanpa mengganggu rutinitas kegiatanmu.

Notifikasi yang sangat mengganggu biasanya ada pada group yang tidak kita inginkan, karena itu anda dapat mematikan notifikasi salah satu group di pesan WA kamu tanpa perlu terganggu dengan notifikasi yang bermunculan, atau tanpa perlu keluar dari group.

Notifikasi yang muncul dari aplikasi sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa cara yang bisa digunakan, yaitu menonaktifkan secara keseluruhan dan melalui fitur di dalam aplikasi android itu sendiri, dan di tutorial ini adalah bagaimana cara menonaktifkan notifikasi dari Info App dan Aplikasi itu sendiri.

1. Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Melalui App Info

Tutorial ini mengambil contoh menonaktifkan notifikasi pada aplikasi WhatsApp

  • Pilih salah satu apliksi yang akan dinonaktifkan notifikasinya.
  • Tekan tahan hingga muncul pop-up ( i ) di pojok kanan atas atau Info App.
  • Klik info App dan akan muncul beberapa pengaturan, pilih Notifications.

Cara Menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG Sosial Media di Android

  • Setelah itu pada Show Notifications switch ke OFF atau dimatikan.
  • Kamu bisa juga menonaktifkan salah satu opsi dari notifikasi, misalnya mematikan getaran/vibration, lampu notifikasi, suara notifikasi maupun floating atau pop-up.

Cara Menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG Sosial Media di Android

Tampilan diatas pada ponsel smartphone android xiaomi. Pada penggunaan smartphone merek lain mungkin ada perbedaan dalam tampilan interface, tetapi tidak jauh berbeda secara teknis.


2. Menonaktifkan Notifikasi Salah Satu Chat WA

Di WhatsApp kamu bisa juga menonaktifkan chat salah satu, beberapa orang atau Group Chat sekaligus.

  • Pilih chat baik japri atau group yang akan dimatikan notifikasinya.
  • Tekan dan tahan hingga muncul centang.
  • Pada menu bagian atas klik symbol speaker di coret/Speaker OFF.
  • Setelah itu kamu bisa atur apakah notifikasi akan nonaktif selama 8 jam, 1 minggu atau satu tahun.
  • Untuk mengembalikan tinggal tekan tahan lagi dan klik Speaker ON.

Cara Menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG Sosial Media di Android

Pada kedua cara diatas terdapat perbedaan, jika menggunakan cara pertama semua notifikasi dari pesan chat yang masuk ke WhatsApp tidak akan muncul.

Sedangkan pada cara kedua hanya menonaktifkan notifikasi dari salah satu chat masuk yang dipilih baik japri maupun group, dan chat lain yang tidak di matikan notifnya akan tetap masuk seperti biasanya.

Baca Juga : 12 Penyebab & Cara Mengatasi Ponsel Android Lag dan Lemot

Kamu bisa juga menggunakan cara pertama untuk mendisable notifikasi dari berbagai aplikasi misalnya Facebook, instgram, line, Telegram, twitter, browser dan lain sebagainya. Semoga tutorial cara menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG Sosial Media di Android ini bermanfaat untuk anda.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Menonaktifkan Notifikasi WA, FB, IG Sosial Media di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close