Cara Mematikan Update Otomatis Antivirus Avast

Apakah anda termasuk Pengguna Antivirus Avast? Maka info ini bisa menjadi opsi yang bisa Anda lakukan. Antivirus bagi sebagian pengguna komputer linux memang tidak membutuhkanya, tetapi lebih banyak yang membutuhkan dan menginstall Antivirus pada Windows 10, 8.1 dan 7 untuk memproteksi Laptop dan Komputer PC kesayangan dari ancaman ransomeware, mallware dan virus.

Sebenarnya adanya fitur Auto Update / Automatic update definisi virus maupun update application ini sangat bermanfaat karena memudahkan pengguna komputer pc maupun laptop agar tidak perlu melakukan update secara manual.

Namun demikian mematikan automatic update bagi sebagian pengguna merupakan langkah yang tepat karena di sebabkan suatu hal yang memaksa menonaktifkan fitur Auto Update ini. Biasanya karena terganggu ketika terkoneksi internet akses menjadi lambat karena ada aktivitas auto update di background system Windows.

Atau mungkin karena untuk menghemat kuota internet, karena masih sharing thetering dengan hotspot dari ponsel, maka lagkah yang dilakukan adalah mematikan auto update avast. Berikut langkah langkah untuk mematikan antivitus Avast free maupun Avast Premium Security yang bisa anda lakukan.


Langkah Mematikan Update Otomatis Antivirus Avast 


  1. Buka aplikasi Antivirus Avast anda.
  2. Pilih Menu (☰)  – Settings.
  3. Klik GeneralUpdate.
  4. Klik pada More Options.
  5. Cek list Manual Update.
  6. Lakukan untuk keduanya baik Virus Definitions maupun Applications.

Cara Mematikan Update Otomatis Antivirus Avast


Dengan begitu Antivirus Avast anda tidak otomatis update ketika terkoneksi dengan internet dan baru akan terupdate ketika anda perintahkan untuk memperbarui seperti pada cara update definisi virus dan aplikasi antivirus secara manual yang sudah pernah dibuat disini.



Kesimpulan


Otomatis Update / Auto Update Antivirus memang secara default di terapkan agar pengguna tidak perlu melakukan upadate definisi virus secara manual saat terkoneksi internet, sekaligus untuk menghindari lupa update rutin antivirus yang digunakan.

Cara diatas dapat menjadi solusi sementara jika pengguna merasa terganggu, apa lagi jika pengguna laptop/pc memanfaatkan koneksi kuota dari tethering ponsel maka pengguna bisa menghentikan dan memilih update manual ketika user menginginkan untuk mengupdate.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mematikan Update Otomatis Antivirus Avast"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close