Menonaktifkan atau Disable Sementara Antivirus Windows Defender | Windows 10

Menonaktifkan atau Disable Sementara Antivirus Windows Defender di Windows 10. Windows defender merupakan salah satu antivirus handal yang banyak digunakan oleh para pengguna windows. Bukan tanpa alasan, ini karena pihak microsoft telah menanamkan antivirus secara include dalam sistem operasi besutanya sejak windows vista dan xp.

Mulanya Microsoft Security Essentials adalah antivirus dari Microsoft untuk pengguna sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7, tapi saat ini untuk pengguna Windows XP dan Windows Vista, MSE sudah tidak mendapat dukungan karena pembaharuan virus dihentikan hanya sampai 14 Juli 2015. Kemudian di Windows 8, 8.1 dan Windows 10, perangkat lunak ini ditingkatkan menjadi program antivirus yang lebih powerfull dengan nama Windows Defender.

Apa Kelebihan Antivirus Windows Defender ?


System Operasi satu paket atau include software antivirus pada windows ini, menjadi kelebihan tersendiri bagi windows defender dimana para pengguna sudah tidak perlu khawatir dan bingung lagi membeli dan menginstal aplikasi antivirus pihak ke tiga yang harganya bervariatif. Karena saat user menginstall sistem operasi windows pada laptop atau PC secara otomatis anti virus windows defender secara default aktif memberikan perlindungan secara realtime dan akan selalu update secara otomatis ketika terkoneksi jaringan internet.

Namun beragam pola dan kebiasaan pengguna komputer dimana pada aktivitas tertentu, terkadang mengharuskan pengguna windows untuk menonaktifkan atau men-disable sementara windows defender atau antivirus lainnya agar kegiatan dalam pengoperasian suatu perangkat lunak di windows berjalan lancar dan tidak di cekal oleh antivirus tersebut.

Bagaimana Cara Menonaktifkan atau Disable Sementara Antivirus Windows Defender di Windows 10 ?


- Pertama klik Start Windows
- Pilih settings kemudian klik Update & Security

Disable Sementara Antivirus Windows Defender | Windows 10

- Kedua pada Windows Security
- Klik pada Virus & threat protection

Disable Sementara Antivirus Windows Defender | Windows 10

- Ketiga scrol ada Virus & threat protection settings
- Klik pada Manage settings. Ubah Real-time protection ke posisi OFF
- Saat di switch Off ada peringatan klik OK saja

Disable Sementara Antivirus Windows Defender | Windows 10

Sangat mudah bukan, dan bila kalian ingin mengaktifkanya kembali ? tinggal switch On pada Real-time protection.

Penulis tutorial tidak menyarankan untuk menonaktifkan Windows Defender secara permanen atau selamanya. Karena data anda jauh lebih berharga sekaligus untuk menghindari resiko terserang virus malware atau ransomware pada data penting anda. Kecuali disable permanent untuk menginstal antivirus pihak ke tiga. Semoga bermanfaat
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Menonaktifkan atau Disable Sementara Antivirus Windows Defender | Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close