2 Cara Menghilangkan Notifikasi Antivirus Avast di Laptop & PC

2 Cara Menghilangkan Notifikasi Antivirus Avast di Laptop & PC. Antivirus yang handal tidak terlepas segala proteksi yang diberikan untuk menjamin keamanan dan kerentanan terhadap potensi virus, sehingga pengguna bisa mendaparkan proteksi yang maksimal dari layanan antivirus yang diberikan, seperti contohnya penggunaan Antivirus Avast Premier pada perangkat komputer PC dan laptop.

Terkadang saking powerfull antivirus tersebut maka tak jarang akan memunculkan notifikasi dari hasil malware, virus dan sejenisnya yang terdeteksi pada perangkat komputer yang terinstall avast, sehingga memberi peringatan kepada sang pengguna. Hal ini umum terjadi seperti pada antivirus lain pada umumnya, semisal Windows Defender ketika mendeteksi suatu malware.

Notifikasi detection virus ini biasanya terjadi saat pengguna akan menginstall aplikasi yang terindikasi virus atau mungkin saat berselancar (surfing) aktivitas di internet yang rentan atau situs terdeteksi berbahaya, dan adanya notifikasi Antivirus ini sangatlah membantu pengguna.

Tetapi terkadang saat tertentu pengguna akan merasa terganggu dengan munculnya notifikasi antivirus ini, misalnya saja saat sedang meeting pekerjaan, presentasi, atau bermain game online. Maka agar tidak terganggu pengguna bisa menonaktifkan sementara notifikasi antivirus avast ini, dan setidaknya ada 2 cara yang bisa anda coba.


1# Cara Menghilangkan Notifikasi Antivirus Avast Premier


  1. Klik kanan pada icon Avast Premier di task bar.
  2. Setelah itu pilih atau beri centang pada Silent Mode.
  3. Selesai dan notifikasi avast akan mati untuk sementara waktu.

2 Cara Menghilangkan Notifikasi Antivirus Avast di Laptop & PC


2# Cara Menonaktifkan Notifikasi Antivirus Avast Lewat Settings


  1. Buka aplikasi Antivirus Avast, pilih Menu – Settings.
  2. Pada tab General – Notifications, beri ceklist pada Use silent mode and turn off all pop-ups, alerts and messages.
  3. Bisa juga menghilangkan centang pada Enable Avast Sounds jika tidak ingin terganggu adanya suara notifikasi.

2 Cara Menghilangkan Notifikasi Antivirus Avast di Laptop & PC

Meskipun notifikasi antivirus avast bisa disembunyikan sementara pastikan kamu selalu mengecek pada notifikasi di dashboard avast. Karena biasanya dengan menghilangkan notivikasi berdampak pada tidak tau bahwa ada virus yang sedang menyusup dan memerlukan tindakan pengguna lebih lanjut.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "2 Cara Menghilangkan Notifikasi Antivirus Avast di Laptop & PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close