Download Desain Logo HUT RI Ke-76 Terbaru 2021 Vector, PNG, JPG

Bagaimana Desain logo HUT RI terbaru tahun ini? Perayaan Hari Ulang Tahun yang rutin diselenggarakan setiap tahunya selalu dibarengi dengan bergantinya desain logo kemerdekaan RI dengan arti dan makna tersediri yang di buat dan diunggah oleh tim Sekretariat Negara.

Pada tahun 2021 ini, pemerintah telah mengumumkan logo dan tema peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) terbaru dengan desain yang cukup simple namun penuh makna. Jika dilihat sekilas logo tahun ini cenderung lebih tebal dan padat dibandingkan dengan tahun lalu yang ramping dari sisi angkanya.

Mensesneg Pratikno melalui surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021, menyampaikan logo dan tema HUT RI itu ke seluruh jajaran pemerintah. Di antaranya kepada pimpinan lembaga, menteri, Kapolri, Panglima TNI, Corporate BUMN, jaksa agung, pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, para pimpinan lembaga nonstruktural, para gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh Indonesia. 

Dengan begitu harapanya logo vector HUT kemerdekaan indonesia ini diharapkan bisa di implementasikan sebagai perayaan dan peringatan 17 Agustusan, misalnya untuk Banner HUT RI, baliho menyambut kemerdekaan pada instansi dan institusi baik negeri hingga sektor swasta. Bisa juga merchandise tema kemerdekaan untuk client atau customer badan usaha.


Filosofi logo HUT RI ke-76


Logo Kemerdekaan ke-76 RI terbaru ini menerapkan visualisasi tema yang merepresentasikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat NKRI.

Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah. 


4 makna yang terkandung pada logo secara umum:


  • Stabilitas dan pembangunan. 
  • Gerak dan pertumbuhan. 
  • Ruang kebersamaan.
  • Persatuan dan harapan.


Makna logo HUT RI ke-76


Pada makna logo Vector HUT kemerdekaan tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ dimana berisi pesan ketanggunan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bertumbuh dan menyongsong masa depan walaupun banyak rintangan hambatan.

Dilain sisi seperti yang dilansir kompas.com, Humas Kemensetneg menjelaskan. Bentuk angka '7' dimaknai sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia.

Bentuk itu menggarmbarkan 'kepala Garuda' yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara. Selanjutnya, kata dia, bentuk angka '6' diasosiasikan sebagai 'orang dan roda yang sedang bergerak' terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi. 

Setelah itu ada bentuk jajar genjang di angka 7 dan jajar genjang sama kaki di angka 6. Dia menjelaskan bentuk itu diasosiasikan sebagai 'ruang' yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. "Selain itu dapat diasosiasikan sebagai bentuk 'panah' yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan," tuturnya.

Sedangkan bentuk lingkaran pada angka 6 dapat dimaknai pertanda kesempurnaan yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai.


Sample Logo HUT ke 76 RI Dengan Tagline


Download Desain Logo HUT RI Ke-76 vector - zotutorial.com
Logo HUT RI-76 dengan Tagline doc setneg

Download Desain Logo Vector HUT RI Terbaru 2021 - zotutorial.com
Sample Logo HUT RI-76 White


Panduan Penggunaan Logo Vector HUT RI


Sebelum menggunakan perhatikan pedoman penggunaan yang tersedia pada link tersebut dalam bentuk file PDF. Ketentuan penggunaan logo HUT ke-76 RI ini diantaranya adalah: 

  1. Dalam pengaplikasiannya, ukuran logo disesuaikan dengan ukuran medianya.
  2. Pada dasarnya logo yang diaplikasikan harus mudah dilihat dan tetap terbaca secara jelas dari kejauhan.
  3.  Area di sekitar logo disediakan ruang bebas sehingga logo tidak terganggu oleh teks/gambar/foto yang melintasinya.
  4. Jika ukuran logo sangat kecil, sebaiknya tagline dihilangkan sebagai pertimbangan untuk alasan teknis. 
  5. Ukuran logo dalam pengaplikasiannya di berbagai media hendaknya mempertimbangkan tingkat keterbacaan yang jelas dan baik. 

Hal yang tidak boleh dilakukan pada pengaplikasian desain logo adalah: 


  • Mengubah warna pada tagline logo.
  • Mengubah ukuran dan proporsi logo. 
  • Mengubah posisi tagline pada logo.
  • Hanya mencantumkan outline logo tanpa warna (merah) di dalamnya. 
  • Memberi gradasi/pattern baru pada logo.
  • Tidak memperhatikan batas aman logo.
  • Memberikan drop shadow pada logo. 
  • Opacity tidak tepat pada elemen grafis.
  • Menambahkan elemen baru pada logo.
  • Mendistorsi logo.
  • Meletakkan logo di atas background warna yang tidak kontras (misalnya background warna merah)
  • Tidak menggunakan warna yang sesuai (misalnya merah yang lebih muda daripada yang ditetapkan) 


Link Download Logo HUT RI Terbaru


Pada source link Google Drive berikut ini terdapat beberapa element grafis seperti logo, jenis font style, template logo, sample karya fotografi untuk melengkapi desain Anda sesuai kebutuhan yang akan dibuat.

Format logo yang tersedia juga bermacam-macam seperti .EPS, .PDF, .AI, .PNG, dan .JPEG sehingga dapat mencakup beberapa software desain grafis yang digunakan.

Tersedia juga pedoman untuk menggunakan logo HUT ke-76 RI lengkap dengan contoh penerapannya, sehingga akan memudahkan para desainer dalam menggunakan dan mengaplikasikan logo.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Download Desain Logo HUT RI Ke-76 Terbaru 2021 Vector, PNG, JPG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close