Tutorial Memberi Watermark Video di Filmora 9 Mudah dan Cepat

Tutorial cara memberi Watermark video di Filmora 9 mudah dan cepat oleh zotutorial.com. Video youtube dewasa kini semakin booming karena itu kamu para content creator perlu juga menambahkan watermark video youtube atau memasukan sebuah logo pada video milikmu, caranya pun beragam karena bisa menggunakan beberapa pilihan video editor yang tersedia, tetapi bagaimanakah cara memasukan watermark pada video dengan Wondershare Filmora?

Tutorial Memberi Watermark Video di Filmora 9 Mudah dan Cepat

Fungsi Watermark Video?

Watermark akan memberikan identitas pada sebuah video yang di upload oleh sang pemilik dengan tujuan agar konten yang dimiliki tidak di akui orang lain atau di reupload ulang dengan cartatan video yang kalian miliki tentunya original milik sendiri, hal ini berkaitan dengan hak cipta suatu video terlebih di unggah kedalam Channel Youtube yang aturanya semakin ketat.

Selain itu watermark juga menciptakan branding sehingga orang luas mengetahui itu video dari channel milikmu apabila di share ke lain orang, serta akan menimbulkan ciri khas video yang kamu unggah. Biasanya watermark video diletakan pada sudut pojok video, atau tengah agak kesamping.

Watermak yang biasa digunakan dengan jenis logo atau nama channel atau bisa juga di desain mirip channel TV seperti property of identitas chanel milik anda pada youtube. Tentunya agar tidak mengganggu penonton watermark harus dibuat transparan atau mengatur Opacity.

Membuat watermark bisa dilakukan dengan membuat logo khusus menggunakan aplikasi editing coreldraw atau photoshop, bisa juga watermark yang sangat simple yaitu mengetikan teks saja. Karena pada aplikasi video editing sudah menyematkan tulisan teks pada video, jadi kamu bisa menggunakan sebagai alternative watermark jika belum memiliki logo yang dibuat secara khusus.

Pada tutorial kali ini zotutorial membagikan tentang bagaimana cara memberi watermark video dengan aplikasi filmora 9 yang pastinya mudah dan cepat, bila mungkin kamu pengguna wondershare filmora dengan versi berbeda diatas atau dibawah secara teknis penggunaanya tetap sama.

Tutorial Memberi Watermark Video di Filmora 9


  • Siapkan dan masukan video kedalam Timeline Filmora.
  • Masukan Watermark juga kedalam timeline dengan drag & drop.
  • Selanjutnya klik Add Video Track dengan klik icon (+).
  • Klik Watermark Tarik dan masukan kedalam timeline diatasnya, selanjutnya atur ukuran dan posisi Watermark.
  • Kemudian klik 2x pada timeline watermark untuk memunculkan pengaturan lanjutan.
  • Pilih Image – Compositing – turunkan nilai Opacity agar terlihat transparan. Jika sudak klik OK.
  • Simak gambar bergerak berikut ini.

Tutorial Memberi Watermark Video di Filmora 9 Mudah dan Cepat

Pastikan jika menggunakan watermark logo format gambar berjenis .PNG atau transparan tanpa background putih.

Memberi watermark memanglah sangat mudah dan bisa dilakukan dengan beragam jenis video editor yang banyak beredar, jika kamu tidak memiliki video editor versi laptop atau komputer desktop bisa juga menggunakan aplikasi edit video di smartphone seperti Kinemaster dan viva video.


Cukup disini tutorial video editing tentang cara memberi Watermark Video di Filmora 9 kali ini. Semoga dapat membantu proses editing video milik anda dan selamat mencoba | zotutorial.com
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Memberi Watermark Video di Filmora 9 Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close