Membuat Efek Slow Motion (Speed Down) Video dengan Filmora

Zona Tutorial - Pemahasan kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat effek slow motion atau memperlambat kecepatan (speed) video dengan menggunakan video editor dari wondershare filmora. Video editor Filmora ini cukup populer ditengah masyarakat selain Adobe Premier Pro, After Effect dan Sony Vegas Pro, karena penggunaan filmora ini terbilang mudah dan ringan untuk level pemula dan terdapat fitur-fitur yang cukup lengkap juga kita dapat mendownload effects pack secara terpisah.

Dengan menerapkan efek slow motion (speed down) pada video kita maka akan menghasilkan efek video yang terlihat melambat seperti pada adegan atau video cinematic professional. Atau bisa kita bikin sebaliknya yaitu speed up untuk lebih mempercepat bagian-bagian tertentu pada frame video kita.

Menerapkan video speed down ini juga berguna untuk memperhalus video, bilamana kita merekam video dengan smartphone yang belum dilengkapi OIS/EIS sehingga menimbulkan patah-patah pada framenya sehingga dapat lebih smooth. Lalu bagaimana cara nya mari ikuti langkah-langkah berikut ini :

Tutorial membuat efek slow motion (Speed Down) pada video

Langkah Pertama
Buka aplikasi filmora dan pastikan sudah versi full, kemudian Import video atau bisa juga dengan cara ditarik kedalam media - lalu tarik lagi ke Timeline.

Speed up & speed down video dengan Filmora

Langkah Kedua
Jalankan video yang ada di TimeLine dengan cara tekan tombol Spasi pada Keyboard untuk Start/Stop video. Pilih pada menit & detik keberapa pada video yang akan dibuat speed down. Lalu potong menggunakan Split (Ctrl+B), hingga terbentuk 2 potongan video.
(Jika sobat ingin memperlambat video dari awal hingga akhir skip langkah ini)

Speed up & speed down video dengan Filmora

Langkah ketiga
Selanjutnya klik kiri 2 kali pada video timeline yang akan dibuat speed down dan akan muncul pengaturan diatas Timeline. Geser ke kiri untuk memperlambat video (speed down) dan geser kearah kanan untuk mempercepat video (speed up) dari kondisi normal bernilai 1. Jika sudah klik OK.

Speed up & speed down video dengan Filmora

Selesai dan selanjutnya sobat dapat menggabungkan dengan video lain atau export video. Mudah dan cepat kan sob hanya beberapa klik saja, demikian sedikit tutorial ulasan kali ini tentang cara untuk memperlambat atau mempercepat video dengan menggunakan aplikasi wondershare filmora, semoga bermanfaat dan selamat mencoba…
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Membuat Efek Slow Motion (Speed Down) Video dengan Filmora"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close