6 Langkah Menghapus Background Putih di Adobe Photoshop Mudah!

6 langkah menghapus background putih di Adobe Photoshop CS6 mudah by zotutorial. Terkadang saat membuat suatu desain kita memerlukan inspirasi agar kreasi desain kita menjadi lebih menarik, dan salah satu inspirasi yang umum adalah menyisipkan logo gambar atau objek tanpa background putih yang mengganggu untuk di tempelkan dalam desain editing photoshop.

Dalam jumpa tutorial terdahulu pernah diulas tentang bagaimana cara menghilangkan objek dengan menggunakan photoshop dan cara menghilangkan background tulisan/text agar menjadi transparan. Maka di tutorial kali ini adalah mengenai bagaimana menghapus agar background putih pada logo gambar foto atau objek lain menjadi transparan atau hilang, sehingga kita tidak terganggu dengan warna background putih atau warna lain yang menempel pada objek yang di kehendaki.

Sebagai contoh saat melakukan penggantian warna background pas foto ijazah atau buku nikah, maka tutorial ini bisa menjadi alternatif karena bisa menghapus background foto menjadi transparan dengan warna lain yang di inginkan, begitu juga dengan logo (.JPG) dimana format tersebut akan meninggalkan background putih di sekeliling logonya. Maka masalah tersebut bisa di hilangkan dengan Adobe Photoshop secara mudah.

Menghilangkan background bisa dilakukan dengan beragam cara, lalu bagaimanakah caranya pada Adobe Photoshop? Mudah saja karena ada 2 cara yang bisa dikalian lakukan, simak langkah berikut. Bagi kamu pengguna Adobe Photoshop CC, versi diatas CS6 atau dibawah CS3, CS4, CS5 tetap bisa menggunakan cara ini karena sama saja.

Langkah Menghapus Background Putih di Photoshop CS6 | Cara 1

  1. Import / drag & drop gambar yang akan dihilangkan background putihnya kedalam photoshop.
  2. Pada bilah tool samping kiri klik Magic Want Tool.
  3. Jika layer masih Lock (Icon Gembok) maka buka dengan klik kanan – Layer From Background – Pastikan Oppacity 100% mode normal dan Color None – klik Ok.
  4. Klik pada background putih diluar objek.
  5. Tekan Delete pada keyboard maka background putih akan hilang, 
  6. Gambar siap di Save As (.PNG)

6 Langkah Menghapus Background Putih di Adobe Photoshop Mudah!


Langkah Menghapus Background Putih dengan Photoshop CS6 | Cara 2

  1. Seperti diatas masukan foto/logo/gambar yang akan di edit.
  2. Pada bilah Tool - klik Quick Selection Tool.
  3. Seleksi secara merata pada objek.
  4. Setelah semua bagian terseleksi rapi – tekan CTRL + J – maka akan muncul potongan duplikat Layer.
  5. Pada layer dibawahnya kamu bisa disable dengan klik icon mata.
  6. Gambar siap di Export/Save dengan format (.PNG)

6 Langkah Menghapus Background Putih di Adobe Photoshop Mudah!

Note: Cara ini cocok di terapkan jika tekstur warna backgroud foto/gambar/logo solid tidak ada perbedaan warna atau gradasi di luar objek yang akan di hilangkan background putihnya. Kualitas foto yang buram juga berpengaruh pada hasil dan kerapian proses seleksi.

Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk anda.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "6 Langkah Menghapus Background Putih di Adobe Photoshop Mudah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close