Memunculkan Icon Recycle Bin yang Hilang di Windows 10/8/7

Apakah kamu sedang kebingungan mengembalikan Icon recycle bin yang hilang entah kemana dari layar dekstop Windows Laptop dan PC Anda? Maka cara ini tepat untuk Anda simak jika mengalami kendala memunculkan kembali shortcut Recycle Bin yang Hilang.

Icon atau shortcut pada windows secara default ada beberapa yang muncul pada layar Windows 10, 8.1 dan 7 ketika masih fresh instal atau selesai di install ulang. Diantaranya Ikon Recycle bin, This PC dan Shortcut Browser Edge.


Mengembalikan Recycle Bin Terhapus?


Nah untuk shortcut ini umumnya selalu ada adalah adanya shortcut tempat sampah (Recycle bin) di tampilan awal windows, sehingga jika icon Recycle bin terdelete dengan tidak sengaja tentu akan hilang, sedangkan Anda awam untuk mengetahui cara mengembalikan Recycle Bin di Windows ini.

Seperti diketahui kegunaan recycle bin untuk penampungan sementara data yang di remove dan icon Recycle bin ini sendiri adalah untuk memantau sampah file pada komputer PC dan laptop Windows yang kalian miliki, bisa berupa folder, video, music, dokument, pdf, word, gambar, jpg, sisa aplikasi lainya yang sudah tidak terpakai lagi.

Sehingga dari penampungan sementara ini Anda bisa menghapusnya secara permanent, walaupun Anda bisa juga mendelete file secara permanet di awal tanpa masuk ke Recyle Bin, yaitu dengan Shift + Del.

Tapi karena suatu alasan biasanya pengguna komputer windows hanya menekan Delete saja pada keyboard karena lebih cepat atau klik kanan delete. Kelebihanya file yang ada di recyle bin ini bisa saja di pulihkan atau restore kembali ke posisi awal dengan sangat mudah.

Untuk mengembalikan shortcut Recycle bin kedalam dekstop windows mudah saya ikuti langkahnya berikut ini, baik untuk Anda pengguna Windows 7, 8.1 atau 10 bahkan XP.


Cara Memunculkan Icon Recycle Bin yang Hilang di Windows 10


  1. Pertama tekan tombol Win di keyboard atau icon win pada Taskbar.
  2. Pilih settings lalu pilih Personalization.
  3. Kemudian klik Themes – Dekstop Icon Settings.
  4. Pada kotak dialog pilih centang (cheklist) Recycle Bin, Klik OK.

Memunculkan Icon Recycle Bin yang Hilang di Windows 10/8/7 by zotutorial.com

Cara menyembunyikan semua icon atau shortcut pada dekstop Windows bisa Anda baca disini.


Memunculkan Icon Recycle Bin yang Terhapus di Windows 8.1 dan 7


  1. Pada Windows 8.1 & 7 kamu cukup klik kanan pada layar dekstop.
  2. Pilih Personalise, kemudian pilih Change Desktop icon.
  3. Setelah muncul kotak dialog lakukan ceklist pada Recycle Bin.
  4. Jangan lupa klik OK untuk mengakhiri.

Memunculkan Icon Recycle Bin yang Hilang di Windows 10/8/7 by zotutorial.com


Kini icon Recycle Bin komputer windows Anda muncul kembali pada tampilan awal layar dekstop, semoga bermanfaat dan mengatasi permasalahan yang Anda alami sobat zotutorial.com
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Memunculkan Icon Recycle Bin yang Hilang di Windows 10/8/7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close