3 Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi (Shortcut) di Windows 10, 8, 7

3 Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi (shortcut) di Windows 10, 8, 7 pada Laptop atau Komputer PC. Bagi sobat yang baru pertama mengenal perleptopan atau perkomputeran PC pasti akan bingung bagaimana cara menghilangkan shortcut aplikasi yang ada di windows.

Fungsi Shortcut seperti yang sudah banyak diketahui adalah icon pintasan yang akan muncul secara otomatis pada dekstop setelah meng install suatu program pada laptop maupun komputer PC. Sehingga memudahkan pengguna komputer khususnya windows untuk bisa membuka aplikasi yang di inginkan.

Tetapi kadang ada saat dimana sobat tidak ingin orang lain membuka aplikasi yang kalian miliki dan ingin menyembunyikan atau bahkan menghapus, padahal sobat sendiri masih sering menggunakan software tersebut, sedangkan perangkat anda akan di pinjamkan atau dingunakan oleh orang lain.

Karenanya agar aman kamu bisa menyembunyikan aplikasi untuk sementara waktu dengan cara berikut ini. Cara meng hidden aplikasi laptop dan komputer ini tanpa aplikasi tambahan pihak ketiga.


1. Menyembunyikan Icon Aplikasi (shortcut) Dengan Fitur Windows


  • Klik kanan area yang kosong pada layar dekstop – pilih View – hapus centang Show Dekstop Icons.
  • Selesai dan icon aplikasi dekstop atau shortcut akan hilang semuanya.
  • Untuk memunculkan tinggal klik kanan lagi dan beri centang.

3 Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi (Shortcut) di Windows 10, 8, 7


2. Menyembunyikan Shortcut Aplikasi Dengan Cara Manual (Hanya Shortcut Tertentu)


  • Klik beberapa shortcut yang akan di sembunyikan kemudian klik kanan Cut (Ctrl + X)
  • Buat folder baru (Ctrl + Shift + N) di drive (D:) (E:) atau (F:) pastekan icon tadi di folder tersebut.

3 Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi (Shortcut) di Windows 10, 8, 7

Sobat bisa juga memberi password pada rar. Jika ingin memproteksi Klik kiri Add to archive kemudian beri password rar, cara memberi password rar bisa anda baca DI SINI.

Tujuan di masukan kedalam folder adalah jika suatu saat memerlukan icon shortcut lagi tinggal di cut dan paste lagi ke dekstop windows.


3. Hilangkan Sementara Icon Aplikasi Windows Dengan Delete


  • Cara lain yaitu hapus Icon Aplikasi yang anda miliki sementara.
  • Pilih beberapa icon dan tekan Delete.
  • Apakah aplikasi akan terhapus ?
  • Tentu tidak, sobat bisa memasang kembali icon dengan copy dari (C:) Program Files – Folder aplikasi tujuan - Pilih aplication.

3 Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi (Shortcut) di Windows 10, 8, 7

Baca Juga : Cara paling aman mengunci (Lock) data Flashdisk

Tapi perlu di ingat menyembunyikan bukan berarti orang lain (yang paham komputer) tidak bisa membuka atau mengakses aplikasi yang kamu sembunyikan atau kamu install pada laptop maupun komputer PC.

Karena icon aplikasi bisa juga di akses melalui directory local drive (C:) Program Files dan folder aplikasi yang tersedia. Dan cara diatas hanya sebagai alternatif sementara untuk menyembunyikan pintasan shortcut aplikasi program di windows keseluruhan maupun beberapa pintasan shortcut saja.

Itulah 3 cara menyembunyikan Icon Aplikasi atau shortcut di Windows yang bisa sobat terapkan di windows 10, 8, 7 baik laptop maupun PC, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "3 Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi (Shortcut) di Windows 10, 8, 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close