2 Cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS Office

2 Cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS Office

2 Cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS Office. Font dengan berbagai karakter unik tentu saja menjadi sebuah kebutuhan terutama untuk keperluan desain dan promosi banner, karena dengan keunikan karakter font yang beragam dan mencolok itulah dapat menjadi suatu unsur yang penting agar message dapat tersampaikan kepada si pembaca dalam sebuah desain baik banner, poster, billboard dan lain sebagainya. kalau untuk sisi office jenis font unik dapat digunakan untuk memperindah pesan dalam presentasi atau surat undangan.


Font Desain

Font merupakan salah satu faktor terpenting dalam sebuah desain terutama dalam hal Typografi. bagaimana tidak, karena keindahan sebuah desain dan pesan yang tersampaikan dalam desain tentu menjadi prioritas untuk menarik orang yang melihat desain tersebut. Apalagi jika menyusun desain Typografi maka diperlukan jenis Font yang beragam dan unik, karena itulah sebuah font sangat membantu dan mempengaruhi kwalitas desain anda.

Cara Install Font Desain dan Office?

Lalu bagaimana memasukkan atau cara menginstal font yang telah kita download? dahulu pertanyaan ini juga timbul setelah saya berhasil mencari font di google untuk kebutuhan coreldraw, font bawaan windows tentunya dirasa kurang mencukupi untuk kebutuhan kreativitas desain.

Maka tak heran jika banyak situs penyedia karakter font yang unik untuk memenuhi berbagai kebutuhan baik berbayar maupun gratis yang banyak tersedia di mesin telusur google bing dan lain sebagainya. Anda bisa menemukan jenis font yang gratis maupun font premium berbayar.

Sebenarnya cara install cukup mudah dan ada beberapa cara untuk menginstal, yang umum dilakukan adalah melalui Bitstream Font Navigator, tapi kali ini saya akan share 2 cara yang relatif lebih cepat instal font tanpa bitstream, ikuti langkah-langkah berikut.


#1 Cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai via Directory Font


1. Anda siapkan karakter Font yang telah di download melalui situs download font yang banyak tersedia di mesin pencarian.
2. Apabila file masih dalam rar di extrak terlebih dahulu kemudian Copy font.
3. Cari directory This PC - Local Disc (C:) - Windows - Fonts lalu Paste font yang telah anda siapkan ke dalamnya.

2 Cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS Office  | via Directory

4. Secara otomatis font akan ter-install pada system komputer sobat dan siap diguakan pada aplikasi CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS.Office.
5. Bila belum muncul anda bisa restart windows atau restart aplikasi, namun umumnya font bisa langsung tampil pada aplikasi.

Refrensi situs download Font yang bisa Anda coba diantaranya
1001freefonts.com, fontsquirrel.com, dafont.com dan masih banyak lagi yang bisa anda cari di google secara gratis.



#2 Cara Install Font Photoshop, Ai dan MS Office Paling Cepat 


1. Extrak font yang telah di Download - Klik Kanan - Install.
2. Selesai, cek kembali untuk memastikan telah benar-benar terinstal.

2 Cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS Office | Cara Cepat

Setelah di install maka umumnya setiap software yang terintegrasi dengan font windows atau aplikasi yang memerlukan font seperti software CorelDraw, Photoshop, Ai dan Ms.Office dan aplikasi lainya, maka font tersebut bisa langsung anda gunakan pada aplikasi-aplikasi tersebut.


Anda dapat memilih diantara dua cara install font diatas dari sepengetahuan yang saya tau, bila mungkin saja ada cara ke tiga atau cara lain yang sobat lebih tau dapat tulisakan di kolom komentar agar dapat menambah refrensi saya dan pembaca semua.

Itulah sedikit ulasan dan tutorial tentang cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS Office yang dapat anda coba sehingga dapat menjadikan font lebih unik, ikuti turorial lainya dari zotutorial semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian selamat berkreativitas.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "2 Cara Install Font CorelDraw, Photoshop, Ai dan MS Office"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close