Cara Atasi Gagal Bayar Aplikasi Play Store Lewat Pulsa

ZOTUTORIAL.com - Pembelian aplikasi lewat pulsa merupakan cara paling praktis ketimbang menggunakan metode pembayaran lain, namun masih banyak kasus terjadi kegagalan bayar aplikasi dan game di playstore lewat pulsa karena beberapa sebab sepele.

Kegagalan bayar apps via pulsa biasanya akan memunculkan pesan 'pembayaran tidak berhasil' karena pulsa tidak mencukupi padahal harga aplikasi sudah sesuai dengan jumlah pulsa yang dimiliki bahkan sedikit melebihi, hingga peringatan gagal yang dialihkan menggunakan metode pembayaran lainya.

Cara Atasi Gagal Bayar Aplikasi Play Store Lewat Pulsa

Seperti diketahui pembayaran dan pembelian aplikasi di play store bisa dilakukan melalui beberapa metode pembayaran seperti mengisi saldo google play dan bayar lewat indomaret & alfamart, bayar aplikasi lewat ShopeePay, dan kartu kredit/debit selain menggunakan pembayaran via pulsa utama.

Pembelian aplikasi lewat potong pulsa dirasa lebih mudah dilakukan. Karena tinggal mengisi pulsa sesuai dengan harga aplikasi, maka otomatis google play akan memotong pulsa untuk dikonversi menjadi pembayaran aplikasi, game dan e-book yang banyak di tawarkan di Play Store.


3 Tips Mengatasi Gagal Bayar Aplikasi Play Store


Untuk mengatasi kegagalan bayar aplikasi lewat pulsa, berikut beberapa tutorial yang wajib anda coba untuk mengatasinya sebelum beralih ke metode pembayaran yang lain, berikut langkahnya.


Aktifkan Perizinan Play Store


Setiap aplikasi perlu izin untuk mengakses ponsel anda, dimana aplikasi biasanya akan gagal apabila anda tidak mengizinkan aplikasi untuk mengakses sumber daya yang ada di ponsel pintar, seperti mengakses telepon, storage atau lokasi, tidak terkecuali Play Store.

Untuk itu anda perlu memastikan apakah Play Store anda telah diberi izin akses ke ponsel android anda, cara ceknya sebagai berikut.

  1. Tekan dan tahan aplikasi Play Store hingga mincul ( i ) Info Aplikasi
  2. Pilih Perizinan Aplikasi (Permissions)
  3. Pastikan akses Telepon dan SMS terlah di izinkan

Cara Atasi Gagal Bayar Aplikasi Play Store Lewat Pulsa


Bayar Aplikasi Dengan Pajak


Biasanya pada beberapa kasus pembeli apps diharuskan membayarkan beserta biaya pajaknya (tax). Katakanlah harga aplikasi anda sejumlah 19.000 maka dengan penambahan pajak harga aplikasi  menjadi 21.000

Cara Atasi Gagal Bayar Aplikasi Play Store Lewat Pulsa

Caranya hanya dengan klik +pajak pada harga aplikasi atau game yang tertera maka otomatis akan menjadi jumlah tagihan beserta pajak aplikasi. Kemudian ulangi membeli dan bayar aplikasi, apakah berhasil?


Lebihkan Pulsa 10 Ribu, Work!


Bila kedua cara diatas sudah dilakukan dan tetap gagal, cara terakhir ini 100% ampuh untuk digunakan karena penulis mengalami sendiri dan ketika dicoba berhasil. Yaitu dengan melebihkan pulsa sebesar 10 ribu rupiah.

Pada pengalaman pembelian aplikasi di playstore terjadi gagal bayar padahal pulsa mencukupi bahkan sedikit melebihi dari harga pokok + pajak yang di tagihkan, seperti contoh: harga aplikasi + pajak sebesar 21.500 padahal pulsa yang dimiliki sejumlah 23.000 namun transaksi dikatakan tidak berhasil alias gagal.

Setelah penambahan dengan isi ulang pulsa sejumlah 10.000 kemudian mencoba melakukan proses pembayaran ulang untuk pembelian aplikasi play store hasilnya langsung berhasil dan otomatis terpotong.

Awalnya pesimis karena telah mencoba beberapa tutorial yang di dapat tidak berhasil, sekaligus tidak rela mengeluarkan uang kembali untuk membeli pulsa tambahan, namun setelah dicoba ternyata berhasil!

Demikian tips yang bisa anda coba bila mengalami kendala serupa, atau bisa juga bagikan ke teman anda yang mengalami masalah gagal pembelian game play store menggunakan pulsa, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Atasi Gagal Bayar Aplikasi Play Store Lewat Pulsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close