Tutorial Membuat Tulisan/Teks di Adobe Premier Pro CC Pemula

Tutorial cara membuat tulisan/teks di Adobe Premier Pro CC. Kembali dengan zotutorial yang akan memberi ulasan dan tutorial seputar software editing video populer dan andalan besutan Adobe System apa lagi kalua bukan Adobe Premier Pro CC. Beragam efek, manipulasi dan transisi dapat dihasilkan melalui editing dengan adobe premier pro ini, dan tidak kalah penting dan mungkin selalu digunakan dalam setiap editing video adalah menambahkan tulisan/teks di video dengan Adobe Premier Pro CC 2018.

Tutorial Membuat Tulisan/Teks di Adobe Premier Pro CC Pemula

Tutorial Basic Adobe Premier Pro

Adobe Premier Pro merupakan software editing video dengan segala keunggulan fitur dan efek visualisasi yang dihasilkan. Fitur dan penggunaanya terbilang kompleks dan lengkap dibanding software editing video yang lain sejenis tidaklah heran karena Adobe Premier Pro dibuat oleh Adobe System yang mempunyai track record mumpuni dalam hal pembuatan software editing professional dan populers, sebut saja Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Adobe Affter Effects dan masih banyak lagi software yang dihasilkan.

Kebutuhan akan editing video, dewasa kini semakin meningkat karena perkembangan media elektronik yang semakin meningkat pula. Beragam jenis kebutuhan pembuatan konten video juga ikut andil dalam meningkatnya kebutuhan editing video seperti pembuatan konten video Youtube, video presentasi, video company profile, video dokumentasi/report, konten video untuk kebutuhan marketing dan lain sebagainya.

Penambahan Teks di Video

Pada sebuah proses editing video biasanya akan memerlukan beragam penambahan baik musik, efek, transisi dan tidak terkecuali penambahan tulisan atau teks pada video yang sedang di edit.Umumnya penambahan teks pada video adalah penambahan judul video, teks keterangan video yang di tayangkan maupun substitle video, semua bisa anda buat tentunya di sesuaikan juga dengan jenis video yang sedang di edit.


Dengan menambahkan teks pada video yang di tampilkan akan memberi penjelasan dan pesan kepada si penonton video tersebut. Selain itu juga agar isi video terstruktur dan mudah di pahami dengan baik oleh si penonton. Kualitas rekaman video yang bagus turut serta mempengaruhi video yang akan dibuat nantinya, selenglapnya simak tutorial dibawah ini.

Langkah Membuat Tulisan/Teks di Adobe Premier Pro CC


  1. Buat teks/tulisan menggunakan Type Tool atau dengan "T" pada keyboard.
  2. Klik pada video dan ketik teks atau tulisan yang di inginkan - seleksi tulisan yang dibuat, select all (Ctrl + A).
  3. Kemudian beralih ke Effect Controls - Text - dibagian bawah Source Text pilih jenis font yang di inginkan.
  4. Atur juga besar ukuran teks, stroke (untuk border), shadow pada tulisan dan tarik untuk durasi waktu.
  5. Kamu bisa juga mengatur warna teks, Opacity, Position dan lain sebagainya pada pengaturan dibawahya.
  6. Lebih jelasnya amati gambar bergerak dibawah berikut ini.

Tutorial Membuat Tulisan/Teks di Adobe Premier Pro CC Pemula
Proses Pembuatan Teks/Tulisan di Video Dengan Adobe Premier Pro CC

Tutorial ini menggunan Adobe Premier Pro CC 2018, bila Anda menggunakan versi dibawahnya seperti Adobe Premier Pro CS6 mungkin akan ada sedikit perbedaan dalam tampilan menu dan pengaturanya, sedangkan bila menggunakan versi diatasnya seperti Adobe Premier Pro CC 2020 tidak akan jauh berbeda dari segi tampilan dan penggunaannya.


Jika tutorial ini bermanfaat kamu bisa kirimkan ke teman kamu sesama pemula yang sedang belajar edit dengan menggunakan Adobe Premier Pro juga, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Membuat Tulisan/Teks di Adobe Premier Pro CC Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close