Cara Memisahkan Suara (Audio) dengan Video di Filmora

Cara memisahkan suara (Audio) dengan video di Filmora 9 editing video menggunakan laptop atau komputer PC. Kembali dengan zotutorial yang akan memberi ulasan dan tutorial seputar software editing video dengan software yang tentunya ringan dan mudah digunakan yaitu Filmora.

Cara Memisahkan Suara (Audio) dengan Video di Filmora

Selain software editing populer seperti Adobe Premier Pro, Camtasia, Sony Vegas Pro kehadiran salah satu software editing yang satu ini Wondershare Filmora juga tidak kalah saing dengan mengandalkan antarmuka yang simpel dan ringan, cocok untuk komputer kentang dengan spek low end sudah cukup untuk bisa menjalankan, tidak heran karena diperuntukan untuk kalangan pemula dan bagi kalian yang tidak mau ribet.


Memisahkan Audio Video

Biasanya saat proses editing beberapa potongan video ada kasus dimana kita ingin memisahkan audionya untuk dihapus atau diganti dengan musik dan backsound. Maka perlu untuk memisahkan suara audio dari video agar bisa di kompilasikan dengan beragam footage yang lain.
Pada penggunaan Wondershare Filmora caranya mudah saja, yaitu dengan cara sebagai berikut

  1. Masukan potongan video (footage) kedalam timeline.
  2. Klik kanan pada video yang akan dipisahkan pilih Detach Audio.
  3. Atau bisa juga dengan menggunakan pintasan keyboard (Ctrl + Alt + D).
  4. Maka audio secara otomatis akan terpisah dari video.

Cara Memisahkan Suara (Audio) dengan Video di Filmora

Kamu bisa juga (Mute) membisukan atau mematikan audio dari video yang sedang di edit dengan cara klik kanan – pilih Mute atau pintasan keyboard (Ctrl + Alt + M).

Cukup mudah bukan, dengan memisahkan suara Audio pada video sekarang kamu bisa meng custom dengan audio lain seperti halnya backsound atau musik, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memisahkan Suara (Audio) dengan Video di Filmora"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close