Tutorial Membuat Email Baru di HP Android Mudah Banget

Apakah masih ada yang belum memiliki E-mail ? Saya rasa hampir semua pasti sudah memiliki Email. Tetapi tutorial yang saya bagikan kali ini diperuntukan untuk anda yang mungkin masih awam mengenai teknologi pesan elektronik dan masih kebingungan mengenai bagaimana Cara Membuat Email Baru Di Hp Smartphone Android yang mudah banget ini.

Barangkali untuk kamu adik-adik yang sudah cukup umur dan memiliki hp android baru atau baru berkenalan dengan layanan google, maka sebagai langkah awal tentunya harus membuat akun email. 

Bisa juga untuk anda yang ingin menambah email baru dari email yang sudah ada. Perlu sobat zotutorial ketahui bahwa tutorial ini akan mengulas tentang bagaimana cara membuat Email Gmail “Google Mail” ya sob bukan email Ymail dari “Yahoo”.

Apa itu Email dan Mengapa Harus Email Gmail?

Email atau E-Mail ‘Electronic Mail’ aplikasi pesan dua arah yang berbasis digital melalui perangkat elektronik dan jaringan network. Pada dasarnya email ini adalah untuk mengirim pesan resmi baik kerjasama, penawaran, permintaan, informasi kepada suatu perorangan atau corporate dan berbagai keperluan lain, pengirimanya pun juga dapat dilakukan secara masal ke target alamat email yang dituju.

Mengapa harus Gmail, karena email Gmail ini sangat populer, praktis, simpel dan sekaligus dapat menjadi dasar anda untuk membuat, mengakses dan mengaitkan dari beberapa produk-produk Google lainya seperti Google Drive, Playstore, Google Duo, Google Maps, Chrome dan fitur lain yang berlimpah. 

Belum lagi aplikasi-aplikasi lainya yang dapat di buat “Sign Up” atau daftar melalui email, seperti toko online, apliasi chat whatsapp telegram hingga sebagai reset dan foget password suatu akun jika kalian lupa sandi untuk login “Sign In”.

Sebenarnya cara untuk membuat Email Gmail ini bisa dengan beberapa cara, yaitu membuat email melalui browser laptop dan browser di hp smartphone android, tetapi tutorial ini saya bagikan melalui aplikasi yang sudah ada pada perangkat smartphone Android anda. 

Karena fitur google ini biasanya sudah include terinstal dalam ponsel sehingga dengan begitu bila sobat ingin menambahkan email baru dapat dibuat dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Gmail ini. Untuk cara detailnya mari simak dan ikuti saja tutorial ini hingga akhir.

Anda juga bisa baca tutorial lain mengenai “cara menghapus akun email gmail permanen dengan mudah bisa dari hp android” jika ingin menutup atau menghapus akun email yang sudah dimiliki sebelumnya. Mari simak tutorial 5 langkah untuk membuat Email Gmail baru di hp Android

Penting!! : Sebelum memulai, yang harus diperhatikan saat membuat email adalah nama Email untuk peruntukanya, bila anda membuat email untuk keperluan pribadi sebaiknya menggunakan nama anda misal nama.anda@gmail.com, sedangkan email untuk keperluan admin usaha bisa menggunakan nama.usaha@gmail.com atau bisa juga menggunakan G-Suite yaitu layanan email khusus bisnis dari google.

Langkah Pertama

Buka aplikasi Gmail kalian, kemudian klik pada pojok kanan atas pada dasboard email – lalu klik Add Another Account dan akan muncul Set up email – pilih Google. Setelah klik Google biasanya Checking info kemudian muncul password atau pola pattern, buka dulu sesuai prottect yang kamu buat untuk mengunci perangkat.


Tutorial Cara Membuat Email Baru Di Hp Smartphone Android Mudah Terbaru

Langkah Kedua

Selanjutnya akan diarahkan ke Sign in abaikan saja anda pilih yang pojok kiri bawah Create Account – pilih For Myself - next. Kemudian isi form nama awal dan nama akhir anda, klik next. Isi tanggal lahir anda kemudian next lagi.

Tutorial Cara Membuat Email Baru Di Hp Smartphone Android Mudah Terbaru

Langkah Ketiga

Setelah itu akan muncul alamat email yang di tawarkan oleh system, tapi anda dapat custom sendiri melalui ‘Create your own Gmail address’ dari situ anda dapat membuat alamat yang anda inginkan selama masih tersedia atau belum diguakan orang lain ditandai dengan muncul keterangan merah saat klik next. Kamu bisa menambahkan karakter angka dibelakang nama, setelah itu klik next untuk membuat password. Usahakan membuat pasword yang baik melalui campuran angka huruf symbol dengan panjang min 8 karakter, kemudian klik next.

Tutorial Cara Membuat Email Baru Di Hp Smartphone Android Mudah Terbaru

Langkah Keempat

Selanjutnya akan muncul isian untuk memasukan nomor telepon, anda bisa mengisi bisa juga tidak, jika tidak klik Skip ke langkah selanjutnya. Perlu di ketahui permintaan nomor ini berguna saat mereset password jika anda lupa. Jika anda memasukan nomor - klik Yes, I’m in untuk verifikasi nomor hp anda.

Tutorial Cara Membuat Email Baru Di Hp Smartphone Android Mudah Terbaru

Langkah Kelima

Jika sudah anda buka Gmail kembali - klik icon di pojok kanan atas - pilih email yang telah dibuat. selesai email yang anda buat telah jadi dan siap untuk digunakan.

Tutorial Cara Membuat Email Baru Di Hp Smartphone Android Mudah Terbaru

Meskipun membuat email ini mudah tetapi saya berharap untuk menggunakan email dengan bijak dan tidak merugikan orang lain seperti penipuan. Dan sebagai langkah pencegahan pencurian akun kita dari hal yang tidak di inginkan sebaiknya aktifkan juga 2-step verifikasi melalui nomor telepon, juga rutin memantau di device mana sanja akun email sekaligus akun google ini pernah login.

Itulah tutorial membuat akun email gmail di HP Android terbaru yang bisa saya bagikan, Jangan lupa bagikan juga ke group atau forum anda agar semakin banyak orang terbantu oleh tutorial cara membuat email baru di Hp Smartphone android yang mudah ini, semoga bermanfaat | zotutorial
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Membuat Email Baru di HP Android Mudah Banget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close