Tutorial Menghapus Akun Gmail Google Secara Permanen dan Total di HP Android

Jika sebelumnya saya telah membagikan cara membuat email Gmail baru di hp android dan cara menghapus salah satu email Gmail dari daftar list gmail di hp, maka kali ini zotutorial membagikan tentang Tutorial Cara Menghapus Akun Gmail Google Secara Permanen dan Total di HP Smartphone Android. Tentunya untuk anda yang tidak mempunyai perangkat komputer PC atau laptop dapat dengan mudah menggunakan Hp android saja untuk mengeksekusi.

Google merupakan akun yang cerdas di abad 21 ini, karena bisa mengintegrasikan beberapa aktifitas pekerjaan manusia agar berjalan dengan baik, mudah, cepat dan efisien. Google Mail atau yang biasa disingkat Gmail ini merupakan salah satu aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia, sebanyak 5 miliar orang lebih sudah mengunduh aplikasi Gmail, informasi ini bisa dilihat dari info unduhan via Google Play per tahun 2020.

Menghapus Akun Gmail Permanen ?

Ya, menghapus akun Gmail Google secara permanen dan total ini sangat mudah sekali. Apakah harus menggunakan komputer laptop atau pergi ke warnet ? Tentu tidak, karena kamu bisa melakukanya melalui smartphone android, jadi kamu bisa melakukan action tanpa harus menggunakan perangkat komputer desktop atau laptop, karena hp smartphone android kamu sudah bisa melakukan aktivitas layaknya perangkat komputer.

Hapus Akun Gmail Google Secara Permanen di HP Android

Alasan mengapa kita menghapus akun gmail biasanya adalah karena email sudah tidak aktif digunakan lagi, sudah mempunyai banyak akun email dan terlalu repot mengaturnya sehingga ingin merampingkan akun yang dimiliki. Apakah anda salah satunya? Tenang zotutorial akan memberikan cara untuk menghapus akun gmail google permanen dan total melalui hp android, tapi sebelumnya simak note dibawah ini.

Penting Dibaca!!! zotutorial.com tidak menanggung dampak dari aktifitas penghapusan akun gmail atau akun google yang anda miliki, penghapusan yang anda lakukan, anda sadari sepenuhnya dan telah berpikir ulang sebelum menghapus akun gmail secara permanen dan pastikan telah mengalihkan dari segala aktifitas yang di kaitkan atau sinkronasi pada email yang akan di hapus. Misal anda pernah menautkan email yang akan dihapus ini untuk aktifitas perbankan pembuakaan rekening, sosial media, toko online, data cloud storage (Google Drive), pemulihan akun saat forget password dan akses-akses lain yang terikat dengan email yang akan di hapus nantinya.

Langkah Pertama

Pilih (Settings/Pengaturan) logo gear pada smartphone anda – klik Google – Klik Seperti pada lingkaran merah untuk memilih salah satu akun Google yang akan di hapus – Pilih Email yang di tuju. *Alur Gambar dari kiri ke kanan

Tutorial Hapus Akun Gmail Google Secara Permanen di Android - 1

Langkah Kedua

Klik Manage Your Google Account – lalu klik Data & Personalisation – Scroll kebawah dan pilih Delete a Service or Your Account – Kemudian pilih Delete Your Account, setelah klik ini akan di minta untuk memasukan password email anda.

Tutorial Hapus Akun Gmail Google Secara Permanen di Android - 2

Langkah Ketiga

Setelah itu akan muncul halaman terakhir disitu kamu bisa baca-baca dulu, dan scroll paling bawah beri centang pada kedua persetujuan – klik Delete Account – jika muncul open with kamu bisa buka dengan browser untuk menampilkan informasi bahwa akun Google anda telah di hapus seluruhnya.

Tutorial Hapus Akun Gmail Google Secara Permanen di Android - 3

Loh kok Masih Ada ???

Jika akun Google tidak otomatis hilang dari tautan Google seperti pada gambar dibawah sebelah kiri, maka kamu perlu lakukan langkah ini untuk menghapusnya.

Buka aplikasi Gmail kamu – klik 3 garis di pojok kiri atas – scroll kebawah pilih settings – maka akan muncul daftar email yang masih terkait – klik titik tiga di pojok kanan atas.

cara menghapus akun gmail google permanen dan total di android

Setelah itu pilih Manage Accounts – jika muncul opsi pilih Users & Accounts – klik pada email yang akan dihapus dan langkah terakhir klik Remove Account - Selesai.

cara menghapus akun gmail google permanen dan total di android

*Tampilan pada HP yang berbeda merek mungkin tidak sama dengan gambar-gambar diatas

Apakah Akun Gmail bisa di Recovery atau di Pulihkan ?

Maka jawabanya Ya, Bisa. Karena saya sendiri sesaat setelah men-delete account ini dapat memulihkan kembali hanya dengan memasukan email dan password yang sama saat login serta persetujuan recovery. Jadi google belum menghapus sepenuhnya.

Mengapa Bisa Demikian ?

Jawabanya adalah karena Google sendiri memiliki system cerdas, jika sang user tidak sengaja menghapus akun email atau atau akun google nya, maka akun dapat di pulihkan kembali oleh sang pengguna. Itu karena Google menerapkan jeda sebelum benar-benar di Hapus Permanen dalam system database nya.

Sampai berapa lama atau berapa hari jeda waktu yang diberikan google untuk dapat melakukan recovery atau pemulihan ini kurang lebih 30 hari sejak kamu menghapus akun.

Demikian tutorial mengenai cara menghapus akun Gmail Google permanen ini tentunya kalian bisa melakukanya dengan sangat mudah melalui gadget yang kalian punya, yang dibahas disertai detail gambar yang cukup jelas agar para pembaca sekalian paham. Semoga bermanfaat | zotutorial
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Menghapus Akun Gmail Google Secara Permanen dan Total di HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close