Cara Merubah Bing Jadi Google di Browser Edge Windows 10 dan 11

ZOTUTORIAL.com - Browser Microsoft Edge pada windows 11 dan 10 secara default telah disediakan microsoft untuk menggantikan Internet Explorer yang dianggap kurang powerfull dan fitur yang tidak maksimal, sedangkan kini browser Microsoft Edge dibagun dengan basis Chromium sehingga dapat menggunakan ekstensi atau add-ons dari google chrome.

Mesin pencarian yang digunakan Microsoft Edge adalah menggunakan Bing secara default, namun demikian pengguna internet yang telah terbiasa berselancar dengan Google Search akan merasa aneh ketika menggunakan mesin pencarian Bing dari microsoft ini.

Meski begitu pengguna Browser Edge dapat mengganti Bing menjadi Google kembali ketika digunakan. Dengan mengganti mesin pencarian Google pada browser Edge, surfing dengan browser kembali lebih pengguna menjadi lebih nyaman untuk digunakan internet mencari informasi apapun. Caranya pun mudah ikuti pengaturan seperti berikut.


Cara Ganti Bing Jadi Google Search di Edge Windows


  1. Buka browser Microsoft EDGE pada windows Anda
  2. Klik 3 titik di sudut kanan atas dan pilih settings
  3. Kemudian pilih daftar menu Privacy, search and services
  4. Selanjutnya scroll paling bawah dan temukan Address bar and Search
  5. Pada opsi Search engine and used in the address bar pilih Google menjadi Default
  6. Selesai dan Google Search siap untuk digunakan berselancar

Cara Ubah Bing jadi Google di Browser EDGE Windows

Kini browser Edge akan otomatis berganti menjadi Google Search ketika digunakan untuk membuka keyword yang anda masukan pada URL bar maupun saat membuka tab browser baru. 

Selain personalisasi Ads yang lebih bagus, pencarian google pada browser juga lebih baik dalam merefrensikan situs website melalui kombinasi kata kunci yang anda submit pada mesin pencarian.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Merubah Bing Jadi Google di Browser Edge Windows 10 dan 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close