Membuat Tombol WhatsApp di Profil Instagram Untuk Olshop

Bisnis online atau biasa disebut Online Shop dengan memanfaatkan Instagram, WhatsApp Business dan Facebook sudah menjadi suatu keharusan yang dimiliki bagi setiap pelaku usaha mikro dan makro, demikian salah satu cara meningkatkan profit yang ramah kantong bagi UMKM.  

Jika Anda mencari cara untuk membuat tombol whatsapp di profil Instagram untuk keperluan bisnis online, maka tutorial ini sangat tepat untuk kamu terapkan sehingga meningkatkan kemudahan pembeli atau client menghubungi Anda untuk proses jual-beli lebih mudah.


WA, IG, FB Saling Terhubung

Untuk kamu ketahui bahwa WhatsApp, Instagram dan Facebook merupakan satu corporate dibawah kendali Mark Zuckerberg, sehingga tidak heran jika ketiga aplikasi tersebut saling terhubung dan terintegrasi satu sama lain.

Ini menjadi keuntungan tersendiri terhadap pengguna sosial media, terlebih bila akun instagram tersebut digunakan untuk keperluan kerja seperti menerima endorsement produk, berjualan online (olshop) atau IG untuk blog company profil bussiness jasa terhadap client.


Manfaatkan Tombol WA di Instagram Untuk Bisnismu

Umumnya profil instagram tersedia Message dan Contact di halaman profil. Untuk menunjang sekaligus melengkapi akses kontak usaha Anda bisa menambahkan WhatsApp Business di halaman depan IG.

Pihak pengembang aplikasi selalu mengupdate fitur sekaligus pembaharuan tampilan yang sangat mendukung untuk segala keperluan dari Instagram untuk blog personal hingga bisnis dapat menggunakanya.


Keuntungan Menambahkan WA di IG

Sebagai pengganti info kontak manual dimana nomor wa di tulis manual pada edit profil kurang efisien terhadap pengguna walaupun tetap bisa diandalkan, atau mencantumkan link wa pada profil Instagram.

Dengan menambahkan tombol WA di profil Instagram customer tidak perlu repot lagi untuk terhubung dengan usahamu, cukup dengan menambahkan akses tombol WhatsApp Business akan lebih praktis terkoneksi ke penjual.


Cara Menambahkan Tombol WhatsApp di Profil Instagram


  • Akses akun Instagram Anda dengan membuka profil.
  • Kemudian klik pada bagian Edit Profil.



  • Setelah itu dibagian bawah temukan Opsi Kontak.
  • Lalu tekan pada Nomor telepon WhatsApp business.



  • Selanjutnya masukan nomor WhatsApp Business yang anda miliki.
  • Selesai, WA akan tampil pada tampilan depan IG Anda.



Banyak cara dan metode agar pelanggan atau customer dapat terhubung dan menghubungi Anda, seperti dengan Direct Message, lewat caption iG dan info profil salah satunya seperti diatas cara penambahan tombol WA di Instagram diatas.

Dengan begitu semakin menambah banyak pilihan yang bisa dilakukan pengunjung untuk menggunakan metode komunikasi jejualan yang di inginkan, selamat mencoba | zotutorial.com.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Membuat Tombol WhatsApp di Profil Instagram Untuk Olshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close