2 Cara Mengganti Warna Background Foto di Photoshop

Zotutorial.com - 2 Cara Mengganti Warna Background Foto di Photoshop. Kembali lagi bersama zona tutorial setelah sebelumnya membuat tutorial tentang dua cara membuat background menjadi transparan di photoshop, kali ini akan admin bagikan tentang bagaimana cara mengganti warna pada background

Ya, karena kali ini ada dua cara untuk mengganti warna sob dengan menggunakan aplikasi photoshop. Sebenarnya ada tiga tapi saya buat ke artikel selanjutnya.Tutorial kali ini admin akan mencontohkan mengganti warna pada pas foto, sobat juga dapat ber eksperimen dengan menggunakan foto atau gambar lain misalkan foto bersama keluarga bersama pacar, atau mungkin bersama mantan pacar.

Perlu di ketahui warna-warna pada background pada pas foto yang umumnya digunakan adalah warna merah dan warna biru tergantung kebutuhan ya sob, misalkan untuk pas foto merah untuk ijazah meskipun ada yang biru juga, pembuatan SKCK, foto untuk buku nikah, pas foto CV lamaran kerja dan pembuatan dokumen lainya. 

Lalu bagaimana jika ada permintaan untuk mengganti warna menjadi birumuda ? seperti yang saya alami ketika akan masuk kerja di perbankan yang diharuskan mengganti warna dengan biru langit. atau warna-warna lainya. Tenang sob karena ada tiga cara yang akan admin tutorial berikan. 

Pas Foto yang admin gunakan ini adalah pas foto ijazah kampus dan terpaksa di blur pada bagian mata karena masalah identitas diri, langsung saja mari simak tutorial mengganti warna background foto jadi merah ke biru atau warna lain sebagai berikut.


Cara 1 Mengganti Warna Foto Dengan Photoshop


1. Buka Photoshop versi CC/PS sobat dan siapkan gambar yang akan di edit.
2. Pada Tool sebelah kiri pilih Quick Selection Tool atau Magic Want Tool, dan sapukan pada Background Pas Foto hingga merata.

2 Cara Mengganti Warna Background Foto di Photoshop


3. Beralih ke tool sisi kiri lagi pilih Paint Bucket Tool, dan klik warna yang sobat inginkan pada sisi kanan atas. Lalu klik ke background yang di seleksi tersebut. Jika sudah klik Crtl + D untuk menghilangkan seleksi, dan selesai.

2 Cara Mengganti Warna Background Foto di Photoshop

Baca juga:Cara Mengganti Warna Baju Dengan Photoshop” kelanjutan dari artikel ini.


Cara 2 Mengganti Warna Foto Dengan Photoshop


1. Hampir sama seperti cara satu tetapi cara kedua ini tanpa melakukan seleksi.
2. Klik Paint Bucket Tool pada tools sisi kiri – ambil warna pada pojok kanan atas – klik pada background, Selesai.

2 Cara Mengganti Warna Background Foto di Photoshop


Catatan :
Penggunaan cara kedua akan cepat dan maksimal apabila warna background foto memiliki 1 warna yang solid (tidak ada perbedaan warna apapun), jika terdapat perbedaan warna (gradasi) sobat dapat melihat tutorial lain disini cara mengganti warna baju dengan photoshop.


Cara lain dengan Hapus Background Pas Foto


Jika anda merasa kesulitan dan tidak maksimal dengan cara diatas, ada cara lain yaitu dengan menghilangkan warna background terlebih dahulu, cara menghilangkan background foto di photoshop bisa kamu baca pada Cara Membuat Backgound foto Transparan di Photoshop.

Sobat bisa juga menghapus background pas foto agar menjadi transparan tanpa aplikasi! Caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan tools online. Sobat bisa membuat pas foto jadi transparan di ponsel Android, iPhone maupun perangkat komputer, yang terperting terhubung dengan koneksi akses internet. Tutorial lengkapnya cara hapus background foto bisa anda baca disini.

Dengan cara menghilangkan background foto terlebih dahulu, sobat bisa memberi warna background foto dengan warna lain yang lebih baik.

Demikian tutorial tentang dua cara mudah untuk mengganti warna backdround foto dengan Photoshop, kamu bisa menggunakan Adobe Photoshop Cs6 / CC terbaru, apabila artikel ini bermanfaat dapat sobat bagikan ke kolega melalui sosmed dibawah ini, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "2 Cara Mengganti Warna Background Foto di Photoshop "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close