Download 5 Template Undangan Aqiqah Format Word Siap Cetak

Zotutorial.com - Download Template Undangan Aqiqah docx siap print, Akikah atau aqiqahan merupakan tradisi bagi pemeluk Islam yaitu dengan penyembelihan hewan qurban atau disebut juga dengan berkurban hewan sebagai rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Allah swt, dalam hal ini terhadap bayi yang dilahirkan.


Tradisi Akikahan Anak  


Tradisi akikah ini biasanya dilakukan dengan berbagi nasi berkat akikah dengan menu masakan hasil hewan kurban (kambing) yang kemudian dibagikan kepada tetangga, kolega atau rekan kerja dengan kartu ucapan akikah didalamnya, bisa juga undangan aqiqah untuk ajakan menghadiri atau kunjungan ke tempat bayi tersebut.

Untuk hukum Akikah sendiri adalah sunnah Muakkad yaitu sunnah yang sangat dianjurkan, pendapat ini adalah pendapat jumhur oleh ulama kebanyakan.

Prosesi Aqiqah biasanya dilakukan pada hari ke-7, ke-14, atau ke-21 setelah kelahiran seorang anak. Bagi anak laki-laki, untuk melaksanakan aqiqah wajib memotong dua ekor kambing sementara anak perempuan satu ekor kambing saja.

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan template undangan akikah yang bisa Anda edit dan cetak sendiri, karena template undangan aqiqah kosong ini format word (docx) sehingga Anda tidak perlu skill khusus seperti halnya menggunakan Photoshop atau Corel.

5 Template Undangan Aqiqah Format Word Siap Cetak - zotutorial.com


Cukup dengan Microsoft Word yang Anda miliki, kamu bisa mencetak undangan akikah ini sesuai kebutuhan anda dengan printer pribadi. Tentunya dengan sedikit editing pada nama Anak, nama orang tua bayi dan tanggal kelahiran bayi.


Download Template Undangan Aqiqah Kosong (docx)


Membuat Undangan akikah bisa dibuat dengan beragam aplikasi software desain dan yang dibagikan kali ini adalah versi format word docx. Template bisa kalian edit menggunakan Microsoft Word 2013, 2016, 2019 atau untuk anda pengguna Office Word 2010, 2007 versi lama juga bisa menggunakan karena telah di sesuaikan ''Compatible Mode''.

Dengan template word ini juga kamu bisa print satu persatu atau bisa juga print satu lalu di foto copy menjadi banyak undangan, dimana pastinya tergantung dengan kondisi yang Anda inginkan, link download berikut via Google Drive.


5 Contoh Undangan Aqiqah docx Siap Edit




Dari contoh undangan aqiqah diatas Anda bisa juga edit ulang pada bagian kata pembuka, dan kalimat doa dan harapan seperti yang di inginkan. Selain praktis dan cepat Anda juga tidak perlu repot meminta percetakan untuk proses pembuatan undangan aqiqah ini karena bisa kamu buat secara mandiri dirumah.


Contoh Undangan Aqiqah WhatsApp


Nah selain kartu undangan dalam bentuk fisik diatas, kamu juga bisa mengundang pada prosesi syukuran acara akikah via WhatsApp dengan kata-kata yang sudah Anda persiapkan atau bisa juga meniru undangan WA untuk Akikah berikut ini. 

Tetapi perlu di ingat, undangan yang sopan terhadap tamu tetaplah menggunakan kartu undangan formal, tetapi jika tidak masalah bagi Anda berikut format undangan akikan online via WA ini bisa menjadi alternatif bagi Anda.

*_Assalamu'alaikum Wr. Wb_*

Dengan memohon rahmat dan Ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk berkenan hadir dalam acara tasyakuran aqiqah (putera/puteri) kami :

*(nama si anak)*

Yang In Syaa Allah akan dilaksanakan pada :

_Hari/Tanggal : (Jumat, 01 Januari 2021)_
_Pukul : (15.00 WIB s/d selesai)_
_Tempat : (Kediaman Bpk Ibnu, Jl. Sirkaya No. XX, Kota Tegal)_

Mohon Doa restu dan kesediaan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami

*_Wassalamu'alaikum Wr. Wb_*

Hormat kami,
*(Bpk. Ibnu sekeluarga)*
 
Tinggal copy paste text diatas kedalam WA anda dan jangan lupa edit pada bagian nama, dan keterangan tempat acara Anda.

Demikian beberapa contoh file undangan walimatul aqiqah yang langsung digunakan untuk acara anak anda, terdapat berbagai pilihan template yang tersedia mulai dari classic simple dan model modern, Anda bisa juga menambahkan kartu ucapan akikah pada nasi berkat tersebut.

File ini dari berbagai sumber yang dirangkum menjadi praktis yang salah satunya dari pelangi aqiqoh. Jika anda ingin berbeda dari yang lain pastikan edit ulang desain warna dan kata-kata pada konten file yang di sedikan, semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Download 5 Template Undangan Aqiqah Format Word Siap Cetak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close