Menyembunyikan dan Memunculkan Chat Telegram Yang di Arsipkan

Cara menyembunyikan & memunculkan kembali chat obrolan Telegram yang di sembunyikan atau diarsipkan (Archive Chat) - Selain WhatsApp, Telegram merupakan aplikasi kirim pesan dan video call yang cukup banyak diminati pengguna karena kaya akan fitur dan memuat anggota Group jauh lebih banyak.

Selain itu Telegram juga di klaim lebih aman dari sisi privasi pengguna karena selain ter-enkripsi secara end-to-end seperti milik whatsapp, pada mode secret chat pengguna juga tidak bisa melakukan screenshot pada layar pesan chat dari lawan chat kita.

Sehingga orang tidak sembarangan dan mudah SC (screenshot) obrolan yang biasanya untuk di bagikan ke lini masa atau sosial media. Fitur ini tidak akan Anda temui jika Anda pengguna WA.

Arsip obrolan chat Telegram juga mirip dengan fitur yang ada di WhatsApp untuk fungsinya. Hanya saja ada perbedaan dari sisi penggunaan untuk menyembunyikan dan memunculkan kembali pesan chat yang telah di arsipkan.


Cara Menyembunyikan Chat di Telegram (Archive)


Pada Telegram, Anda bisa mengarsipkan suatu obrolan atau chat dari lawan bicara Anda untuk disembunyikan dari daftar obrolan aktif lainya, sehingga pengguna tidak terganggu dengan munculnya notifikasi dari chat tersebut.

Selain itu untuk menjadikan arsip karena sudah tidak lagi aktif berkirim pesan dengan lawan bicara maka menyembunyikan bisa menjadi pilihan, caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka Aplikasi Telegram Anda, pastikan sudah ter-update.
  2. Selanjutnya pilih daftar Obrolon yang ingin di sembunyikan dengan arsip.
  3. Ada 2 cara yaitu bisa dengan geser chat ke kiri.
  4. Bisa juga klik tahan chat dan pilih Archive pada Menu ( ⁝ ).

Cara Menyembunyikan Chat Telegram Yang di Arsipkan zotutorial

*Bisa juga sebelum mengarsipkan obrolan di dahului dengan mematikan notifikasi / silent notifikasi dengan cara klik tahan chat - pilih icon speaker di silang – pilih durasi waktu senyap.


Cara Memunculkan Chat di Telegram (Unarchive)


Untuk memunculkan kembali chat Telegram kedalam daftar obrolan, di sini paling simpel ketimbang arsip chat yang dimiliki WhatsApp yaitu seperti langkah berikut.

  1. Klik tarik kebawah pada daftar obrolan dan lepas.
  2. Hingga muncul Archived Chat.
  3. Klik Archived Chat dan pilih chat yang akan Anda akses.
  4. atau bisa juga di Unarchive dengan klik tahan pada obrolan.
  5. Selesai dan pesan bisa kembali di tampilkan pada main chat.

Cara Memunculkan Chat Telegram Yang di Arsipkan zotutorial


Akhir Kata


Fitur (Archived) atau mengarsipkan daftar pesan ini juga bisa Anda temui pada aplikasi kirim pesan lainya, hanya saja ada perbedaan dari sisi penggunaan dimana pada Telegram ini lebih mudah hanya dengan menggeser tarik ke kiri salah satu daftar obrolan yang akan di hidden untuk di arsipkan.

Selain itu untuk memunculkan kembali juga lebih mudah ketimbang milik WhatsApp yang harus scroll hingga akhir untuk dapat melihat Archived chating. Karena pada Telegram untuk memunculkanya tinggal di tarik kebawah dari tampilan awal Telegram.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Menyembunyikan dan Memunculkan Chat Telegram Yang di Arsipkan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close