Mematikan & Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power (Alternatif)

Bagaimana cara Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power sekaligus mematikan android xiaomi tanpa menekan power? Cara mengatasi tombol power xiaomi rusak? Bagaimana cara mematikan ponsel Xiaomi tanpa menekan power? Maka ulasan berikut ini wajib untuk anda simak.

Desain perangkat android sejak awal peluncuranya selalu memberikan inovasi, mulai dari desain yang tebal hingga sekarang yang tipis, dari yang bezel tebal hingga menjadi bezels beragam dan memberikan inovasi.

Tetapi yang selalu hadir adalah adanya tombol power smartphone android, dimana hingga kini belum beredar secara luas smartphone android tanpa tombol fisik. Adanya tombol fisik merupakan salah satu kelemahan bagi android yang mana.

Tombol power biasanya digunakan untuk menghidupkan mematikan andoid, tetapi bisa juga digunakan untuk kombinasi screenshot layar, recovery, kunci layar hingga masuk ke factory reset, masuk fasboot mode xiaomi.

Tombol power yang sering di tekan inilah yang lama-kelemahan menjadi melemah bahkan rusak, pastinya ongkos perbaikan akan terasa mahal jika anda sedang tidak memiliki dana cadangan, maka langkah terbaik untuk menghindari dan mencegah kerusakan tombol power adalah dengan mematian dan restart tanpa tombol power dengan beralih menggunakan Bola Pintasan (Quick Ball)


Tutorial Mematikan & Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power


  • Buka menu Setelan (settings) pada Android Xiaomi.
  • Scroll dan pilih Setelan Tambahan (Additional Settings)
  • Selanjutnya klik menu Bola Cepat (Quick Ball).
  • Aktifkan pada Turn On Quick Ball.

Mematikan & Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power (Alternatif)



Custom Quick Ball Untuk Tombol Power Xiaomi Yang Rusak


Menu ini sebenarnya mirip dengan apa yang ada di ponsel iPhone berbasis IOS, maka untuk anda pengguna Android Xiaomi tidak perlu berkecil hati karena bisa memanfaatkan fitur ini layaknya pengguna IOS.

Secara Default tombol Quick Ball terdiri dari 5 opsi, diantaranya :

Home, Menu, Kunci, Screenshot, dan kembali (Back)

Sehingga untuk anda yang ingin Custom karena tidak muncul opsi Button Power maka bisa mengubah salah satu menunya dengan menekan salah satunya yang tidak diperlukan dan menggantinya dengan tombol power.

  • Klik salah satu pintasan yang tidak diperlukan.
  • Pilih Long Press the Power Button dari daftar pilihan.

Mematikan & Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power (Alternatif)


Kamu bisa juga menonaktifkan “Stick to the edge after 3 seconds of activity” agar tombol bola cepat selalu muncul pada layar, karena jika pengaturan ini aktif maka akan menjadi tersembunyi pada tepi layar setelah 3 detik.



Kesimpulan

Cara diatas sangat bermanfaat sekaligus menjadi alternatif jika anda memiliki masalah pada tombol power Android xiaomi yang trouble, atau mungkin juga karena ingin menjaga agar tombol power menjadi lebih awet dan terjaga dari kerusakan akibat terlalu sering ditekan.

Maka salah satu caranya adalah dengan meggunakan Quick Ball Xiaomi ini sebagai pengganti untuk menekan Power Button, itu kiranya sedikit ulasan mematikan & Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power sebagai alternatif shutdown ponsel, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mematikan & Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power (Alternatif)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close