Cara Memperbesar Tulisan di WhatsApp Android dan IOS

Bagaimana cara memperbesar tulisan WhatsApp di smartphone Android ataupun IOS? Pengguna WhatsApp atau WA ini sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga lansia pun juga menggunakan sebagai aplikasi utama untuk berkomunikasi.

Namun tulisan pada pesan WhatsApp ukuran default jika tidak di setting secara optimal bagi pengguna penderita gangguan pengelihatan pastinya akan membuat kesal akibat tulisan pesan yang tak terbaca dengan baik.
 

Setting Ukuran Tulisan Chat di WA?


Mungkin jika user adalah anak muda dengan pengelihatan yang masih normal tidak menjadikan masalah, hanya saja ketika pengguna WhatsApp adalah lansia atau anak muda dengan gangguan pengelihatan, inilah yang mungkin akan mengganggu pengguna karena tulisan WA terlihat kecil dan tidak jelas.

Maka itulah untuk mengatasi problem tersebut sebenarnya di setiap aplikasi chat khususnya WhatsApp memiliki fitur untuk memperbesar dan mengecilkan ukuran font sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pengelihatan pengguna WA.

Dengan pengaturan ini sehingga akan membuat tampilan font huruf WhatsApp dapat terlihat lebih besar dan jelas untuk dibaca. 

Ini juga dapat membantu Atau yang mungkin memiliki ukuran layar ponsel yang kecil 5 inch atau kurang karena ponsel keluaran jadul, meskipun sekarang umunya layar ponsel diatas 5 inch, anda tetap bisa memperbesar lagi sehingga nyaman ketika membaca chat wa.


Cara Memperbesar Huruf di WhatsApp


Untuk membuat tulisan pada WhatsApp menjadi lebih besar, kamu bisa melakukanya secara mudah pada settingan WA, ini juga berlaku untuk Anda pengguna WhatsApp resmi Play Store maupun WA premium, caranya sebagai berikut.

  1. Buka WhatsApp Messenger yang anda miliki dan pilih Menu ( )
  2. Setelah itu pilih Pengaturan / Settings.
  3. Akan muncul beberapa list menu dan pilih Chats.
  4. Kemudian klik Font Size dan pilih Large.
  5. Dari 3 pilihan yang tersedia (Small, Medium, Large)

Cara Memperbesar (Zoom) Huruf WhatsApp Android/IOS

Dengan cara diatas kini tulisan font/huruf WhatsApp anda sudah menjadi lebih besar dari sebelumnya baik di Japri atau WA Group. Cara menghilangkan centang biru di WhatsApp baca disini



Cara Mengecilkan Huruf di WhatsApp


Bagaimana untuk cara mengecilkan ukuran tulisan di WA, maka caranya adalah kebalikan dari cara memperbesar diatas.

  1. Langkahnya sama seperti cara pertama.
  2. Pilih menu ( ⁝ ) kemudian pilih Settings / Pengaturan.
  3. Pilih Chats dan klik Font Size 
  4. Pilih Small untuk mengecilkan Tulisan WA.

Cukup mudah memang untuk mengembalikan ke pengaturan awal tinggal anda set ke Medium.


Akhir Kata 

Langkah ini sangat baik untuk anda sarankan kepada lansia atau orang tua Anda yang daya pengelihatanya sudah menurun sehingga membantu agar lebih mudah dan jelas dalam membaca text pada pesan WA.

Itulah sedikit ulasan dari zotutorial dimana kini anda bisa zoom huruf WhatsApp menjadi lebih besar ukuranya sekaligus cara mengecilkan ukuran tulisan WA.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memperbesar Tulisan di WhatsApp Android dan IOS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close