Menghilangkan Last Seen dan Centang Biru di Whatsapp? Privasi WA

Zotutorial.com - Menghilangkan centang biru Whatsapp ? siapa yang tak mengenal salah satu aplikasi message paling popular satu ini. Aplikasi yang telah di unduh lebih dari 5 miliar orang ini menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi kirim pesan favorit masyarakat di seluruh penjuru dunia. Mulai dari anak sekolah hingga orangtua pun menggunakan WA.

Hal ini sebagai dampak dari kemajuan teknologi terutama aplikasi mobile smartphone dimana user akan mulai meninggalkan cara lama yaitu dengan cara SMS yang sekarang pasti mulai jarang digunakan dalam berkomunikasi melalui pesan singkat karena mempunyai banyak keterbatasan (Text Only).

Berbagai inovasi pun dilakukan oleh pihak pengembang aplikasi mobile agar para pengguna semakin dimanjakan dengan adanya aplikasi yang kaya akan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Whatsapp menggunakan satu-satunya ID berupa nomor telepon, yang digunakan untuk menambah kontak sama halnya seperti sms.

Dengan adanya fitur seperti last seen (terakhir dilihat), kirim gambar dokumen video, hapus dan tarik pesan terkirim, Voice Note, Video Call hingga melihat story yang dibagikan oleh para user, fitur tersebut yang sangat mendukung pengguna whatsapp dalam bermultitask.

Pengaturan Privasi WA

Dari sekian banyak yang disukai user ada juga fitur yang mungkin kurang disukai, yakini fitur “last seen” atau terakhir dilihat. Tidak seperti BBM atau line yang tidak menampilkan Last Seen, pada Whatsapp memungkinkan pengguna dapat melihat orang yang dituju kapan terakhir kali beraktifitas dengan WhatsApp (terlihat online) dalam bentuk waktu hari atau tanggal. 

Pada pengaturan privasi pun WhatsApp sebenarnya telah memberi fitur untuk tidak menampilkan status last seen ini agar “tidak terlihat online” untuk lebih detailnya begini caranya.


Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat (Last Seen) Pada Whatsapp


  • Buka WhatsApp Messenger kalian kebetulan saya menggunakan bahasa Indonesia, bila sobat menggunakan whatsapp dalam bahasa inggris bisa di sesuaikan dengan gambar dibawah ini.

Pengaturan Privasi WA - Last Seen & Laporan Baca


  • Privasi (Privacy) - Terahir Dilihat (Last Seen) - Tidak Ada (Nobody)

Pengaturan Privasi WA - Last Seen & Laporan Baca


  • Sobat juga bisa menghilangkan Laporan Dibaca atau (centang biru) dengan cara seperti diatas dan pada Privasi scroll kebawah. Hilangkan centang pada laporan dibaca.

Pengaturan Privasi WA - Last Seen & Laporan Baca

Namun jangan senang dulu fitur itu tetap memiliki kelemahan, yakini sobat juga tidak dapat melihat aktifitas pengguna lain sama halnya orang lain yang tidak dapat melihat aktifitas anda, pada last seen dan juga laporan dibaca (centang biru).

Selain itu, ketika anda sedang online atau hanya sekedar membuka aplikasi Whatsapp, notifkasi “online” akan tetap muncul di layar lawan bicara kamu. Otomatis pengguna lain akan tahu kalau kamu sedang membuka WhatsApp meski kamu mengabaikan pesan darinya, tentunya akan menimbulkan polemik bukan dan menimpulkan perselisihan antari kamu dan si dia wkwk.



Cara Lain yang Paling Ampuh Untuk Mengatasi masalah diatas ??


Adalah menggunakan GBwhatsapp atau Whatsapp Plus agar privasi kamu benar-benar sepenuhnya terjaga, disini banyak sekali fitur dan pengaturan yang tidak ada pada Whatsapp Original, saya yakin sobat pasti akan suka. 

Tetapi perlu dilihat lagi bahwa aplikasi tersebut merupakan hasil modifikasi oleh developer pihak ketiga jadi untuk urusan security saya kurang merekomendasikan kecuali bila sobat menggunakanya untuk whatsapp kedua bukan untuk dijadikan whatsapp utama. Silahkan sobat googling untuk mendapatkan pencerahan lebih lanjut mengenai GBwhatsapp atau whatsapp plus.


Solusi Lain Tetap Menggunakan Whatsapp Original ??


Solusi lain dengan cara menonaktikan fitur seperti cara diatas tetapi ketika sobat akan membuka whatsapp matikan dulu koneksi internet atau putus koneksi data sobat, setelah itu balas chat orang yang dimaksud - keluar dari whatsapp kemudian baru aktifkan kembali koneksi sobat.

Dengan begitu lawan chat anda tidak mengetahi bahwa anda sengan online atau sedang mengetik pesan, repot banget tentunya tetapi untuk sesekali bisa diandalkan.


Demikain ulasan kali ini tentang cara Menghilangkan Last Seen dan centang biru di WhatsApp terbaru, silahkan share jika bermanfaat dan selamat mencoba..
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Menghilangkan Last Seen dan Centang Biru di Whatsapp? Privasi WA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close