Cara Membersihkan History Browser Secara Otomatis dengan CCleaner

Cara membersihkan history Browser Laptop & PC Secara Otomatis. History atau riwayat penelusuran, cache web dan Cookies Web Browser yang menumpuk memang terkadang menyebalkan karena bisa membuat kinerja browser lama-lama menjadi berat, trouble hingga tidak responsif.

Untuk mengatasi hal tersebut umumnya pengguna Browser laptop/PC seperti Google Chrome, Firefox, Edge, Opera Browser brave dan lainya akan membersihkan browser secara manual dengan CTRL + H dan Clear Browsing data.

Mungkin jika anda pengguna Mode Penyamaran pada browser atau incognito mode hal ini tidak menjadi masalah karena browser tidak menyimpan riwayat penelusuran anda di internet ketika Incognito Mode diaktifkan.

Tetapi bagi anda tidak menggunakan mode penyamaran sekaligus malas untuk rutin membersihkan history sehabis mengakses internet atau secara berkala, maka anda bisa memanfaatkan fitur milik CCleaner dari Pirifom Software yang bisa menghapus riwayat internet seusai menutup browser.
 

Langkah Membersihkan History Browser Secara Otomatis dengan CCleaner


  • Buka CCleaner milik anda, jika belum memiliki bisa mencarinya di google.
  • Kemudian pada menu Options – pilih Smart Cleaning.
  • Centang pada Enable Automatic Browser Cleaning.
  • Pilih Action dengan ''Automatically clean on closing without notification''.
  • Dimana akan membersihkan browser tanpa notifikasi, atau bisa juga dengan with notification.

Cara Membersihkan History Browser Secara Otomatis dengan CCleaner

Dan CCleaner akan bekerja dengan membersihkan browser secara otomatis ketika browser di tutup (Close Window bukan close tab).

Meskipun demikian anda bisa mengaturnya dengan perintah lain seperti promt me to clean atau memberi tahu untuk melakukan pembersihan saat penutupan browser.


Akhir Kata

Demikian cara membersihkan history browser secara otomatis yang bisa anda coba, semoga bisa menjadi refrensi anda dalam mengoptimalkan kinerja browser sekaligus aman dari aktivitas internet dan tracking history browser yang tersimpan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Membersihkan History Browser Secara Otomatis dengan CCleaner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close