Agar Browser Google Chrome Selalu Incognito Mode di Android

Agar Selalu Incognito Mode di Android. Apakah anda termasuk orang yang sering menggunakan ponsel untuk googling, cari-cari semua informasi melalui browser? berati kita sama. Vendor browser untuk ponsel Android tersedia dalam beraneka macam mulai dari Browser Google Chrome, Opera Browser, Mozilla Firefox, Puffin, Tor, Brave dan masih banyak lagi. 

Tapi sebenarnya apasih fitur incognito mode atau private browse itu sendiri ? Seberapa penting dan bagaimana menjadikan incognito mode untuk akses default keseharian secara cepat dan praktis. 


Mode Incognito Adalah


Seperti yang sudah umum diketahui incognito merupakan fitur optional dimana pengguna bisa mengaktifkan jika ingin digunakan saja karena tidak secara default di terapkan, dengan fungsi utamanya ialah penyamaran pengguna saat mengakses internet seperti untuk googling atau surfing situs menggunakan browser. 

Disebut penyamanaran ini karena browser yang di gunakan pada mode Incognito tidak menyimpan riwayat history, cache dan cookies web. Sehingga browser Android tetap bersih tanpa penumpukan jejak riwayat pencarian, apa lagi jika ponsel yang anda gunakan biasa di pinjam seseorang, anak atau keluarga.


Pakai Incognito Mode Berarti Anonim ?


Tidak, kerentanan terhadap segala potensi negatif dan privasi di dunia maya tetap tidak bisa di hindari hanya dengan menggunakan mode penyamaran incognito ini, karena IP asli dari perangkat anda masih terdeteksi dengan jelas beserta lokasi dan data jaringan yg digunakan. Langsung saja berikut cara agar Anda bisa menggunakan incognito mode secara default.

Sebelumnya hapus dahulu history riwayat jelajah pada browser Android Anda. Pada Pengaturan Browser – History – Clear Browsing Data.


Cara Agar Selalu Menggunakan Incognito Mode di Android


Adalah dengan membuat shortcut Incognito Browser, bisa dengan tambahkan widget Incognito Tab atau dengan cara berikut.

  1. Tekan dan tahan pada icon browser hingga muncul pilihan Incognito Tab.
  2. Setelah itu tekan dan tahan Incognito tab dan geser letakan pada ruang bebas pada ponsel Android anda.
  3. Gunakan Shorcut Incognito tersebut untuk akses browsing.

Agar Browser Google Chrome Selalu Incognito Mode di Android


Dengan akses browsing menggunakan Shortcut maka akan membuat akses informasi Anda dengan browser pada mode penyamaran menjadi lebih mudah dan cepat ketimbang manual membuka pada menu dan pilih New Incognito Tab.

Jika klik tahan aplikasi mungkin tidak bekerja pada versi OS android tertentu, maka gunakan add widget untuk membuat pintasan Incognito Mode.

Jika anda menggunakan Browser lain seperti Mozilla Firefox, Opera, UC browser android caranya sama saja tinggal tambahkan widget Private Browsing shorcut ini.


Cara Menonaktifkan Incognito Mode Di Android ?


Anda tinggal mengetuk notifikasi dan menekan ''Close all Incognito Tabs'' maka seluruh tab incognito yang terbuka maupun sedang digunakan akan tertutup tanpa meninggalkan history, cache dan cookies web. dan beralih masuk menggunakan icon browser Google Chrome yang biasa untuk akses internet
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Agar Browser Google Chrome Selalu Incognito Mode di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close