Mematikan Getaran dan Bunyi Tombol Navigasi Android Xiaomi Semua Versi

Zotutorial.com - Cara mematikan getaran dan bunyi tombol navigasi Xiaomi semua versi Redmi Note 5, 6, 7, 8, 9 atau seri Redmi 4, 5, 6, 7, 8, 9. Terkadang saat menggunakan ponsel android yang baru pertama kali dibeli secara default button atau tombol navigasi smartphone akan bergetar ketika di sentuh bagian navigasi Home, Back dan Recent App.

Keadaan ponsel yang demikian wajar saja karena beberapa pengaturan ponsel masih pada posisi default dari pabrikan, sehingga ketika digunakan jika ada hal yang dirasa kurang penting bisa di matikan sendiri oleh si pengguna smartphone android.

Sebenarnaya dengan adanya getar pada tombol navigasi tersebut merupakan fitur yang diberikan oleh hampir seluruh vendor smartphone jenis Android dengan fungsi utama untuk memberi respon atau sinyal ke pengguna bahwa tombol navigasi android telah tersentuh, sehingga user tidak khawatir apakah sudah tersentuh atau belum.


Getar & Suara Pada Navigasi Android?


Ini sangat berguna utamanya ketika sedang beraktifitas di luar ruangan atau pada suasana kondisi yang silau hingga tombol navigasi ponsel terlihat samar dan ragu apakah navigasi sudah di tekan atau belum, bisa juga karena menekan pada area yang belum tepat hingga tidak menyadari bahwa pengguna belum menekan menu navigasi secara sempurna, misalkan ketika menggunakan tombol back untuk menutup aplikasi.

Pada tutorial yang lalu juga pernah dibahas tentang bagaimana cara mengatur ON/OFF getar pada keyboard Xiaomi yang bisa Anda setting, selengkapnya Anda baca melalui link di bawah ini.



Menghidupkan dan Mematikan Getaran & Bunyi Tombol Navigasi Android Xiaomi


Untuk Anda yang awam, cara ini sangat mudah dan bisa Anda gunakan untuk mematikan atau menonaktifkan getar tombol Navigasi yang ada di smartphone Android Xiaomi Redmi 4, 5, 6, 7, 8 maupun Redmi Note 5, 6, 7, 8, 9 langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka Settings (Pengaturan) atau icon Gear pada Android Xiaomi.
  2. Gulir pilih menu Sound & Vibration.
  3. Scroll kebawah dan temukan Vibrate on tap (untuk getar) dan Tap sound (untuk bunyi).
  4. Switch menjadi OFF keduanya jika ingin mematikan getaran atau bunyi pada tombol navigasi.
  5. Jika ingin mengaktifkan getar atau suara silahkan ubah menjadi ON.

Mematikan Getaran dan Bunyi Tombol Navigasi Android Xiaomi Semua Versi


Terdapat 3 mode pilihan tingkat getar (Vibrate) pada ponsel Xiaomi, yaitu Light, Medium dan Strong yang bisa Anda atur sesuai dengan selera jika memilih untuk mengaktifkan getar navigasi ponsel.

Mematikan Getaran dan Bunyi Tombol Navigasi Android Xiaomi Semua Versi


Jika ada perbedaan pada tampilan screenshot di atas dengan tampilan xiaomi yang kamu miliki disebabkan karenakan versi MIUI dengan milik Anda yang berbeda, tetapi secara langkah pengaturan kurang lebih sama saja.

Bila kamu menggunakan mode Full Screen Display dengan navigasi swab layar maka secara otomatis getar tidak akan berlaku lagi. Semoga membantu dan simak aktikel lain yang berkaitan dengan android atau xiaomi disini.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mematikan Getaran dan Bunyi Tombol Navigasi Android Xiaomi Semua Versi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close