Mematikan Getaran dan Bunyi Keyboard Xiaomi Semua Versi Redmi Note & Redmi

Cara mematikan getaran dan bunyi keyboard xiaomi semua versi Redmi Note atau seri Redmi saat mengetik. Keyboard merupahan salah satu bagian terpenting untuk mengetik chat, sosial media dan sebagainya sehingga masuk ke dalam kategori bahasa dan inputan. Hanya saja kadang keyboard smartphone akan bergetar ketika di tekan, bisa juga memunculkan bunyi tone ketika mengetik pada keyboardnya. 

Hal ini wajar saja karena beberapa settingan ponsel masih pada posisi on dari pabrik, sehingga ketika user yang menggunakan ponsel android tersebut ingin menonaktifkan getar dan suara tersebut, maka perlu langkah untuk mengatur setingan menjadi off baik getar maupun bunyi-bunyian papan keyboard.

Sebenarnya kehadiran getar pada tombol keyboard ini merupakan fitur yang diberikan Google Board (Gboard) sehingga hampir seluruh smartphone jenis Android bisa mendapatkan fitur getar dan suara keyboard, dan pengguna sendiri bisa mengaktifkan atau mematikan fitur ini.


Fungsi Getar Pada Keyboard Android?


Adanya getar saat mengetik ini sangat berguna utamanya ketika anda sedang beraktifitas di luar ruangan atau pada suasana kondisi yang gelap atau sangat terang hingga tombol papan keyboard terlihat samar, kurang jelas dan ragu apakah keyboard sudah di tekan atau belum, begitu juga dengan bunyi atau suara pada keyboard.

Karena itu hadirnya getar dan bunyi pada keyboad kususnya saat menekan tombol Google Board setiap orang berbeda-beda ada yang merasa terbantu dan membutuhkan dan ada juga yang malah merasa terganggu dengan adanya getaran dan bunyi saat megetik keyboard android.


Cara Mematikan Getaran dan Bunyi Keyboard Xiaomi Semua Versi


Berikut ini cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan atau menonaktifkan getar yang ada di keyboard ponsel Android Xiaomi baik Redmi 5, 6, 7, 8, 9 atau Redmi Note 5, 6, 7, 8, 9 mungkin akan ada sedikit perbedaan pada tampilan screenshot dibawah ini dengan versi xiaomi yang kalian miliki dikarenakan versi MIUI yang mungkin berbeda, tetapi secara langkah penanganan tetap sama saja.

1. Buka Settings (Pengaturan) atau icon Gear pada Android Xiaomi.
2. Cari Additional Settings (Pengaturan Tambahan).
3. Pilih Language & Input (Bahasa & Masukan).

Mematikan Getaran dan Bunyi Keyboard Xiaomi Semua Versi Redmi Note & Redmi


4. Selanjutnya pilih Gboard atau Google Board – masuk ke Gboard keyboard settings pilih Prefereces.

Mematikan Getaran dan Bunyi Keyboard Xiaomi Semua Versi Redmi Note & Redmi


5. Gulir kebawah temukan Key Press, pada Sound on keypress hilangkan switch off untuk mematikan suara keyboard.
6. Untuk menghilangkan getar keyboard pilih Vibration strength on keypress ubah nilainya ke 0 ms, lalu klik OK.

Mematikan Getaran dan Bunyi Keyboard Xiaomi Semua Versi Redmi Note & Redmi


Selesai kerboard sudah tidak ada getar maupun suara saat digunakan mengetik dan jika ingin membuat menjadi getar kembali tinggal mengaktifkan setingan tersebut.


Bisa Digunakan Pada Merek Hp Lain


Cara ini juga bisa di terapkan pada jenis android yang lainya misalkan Oppo, Vivo, Samsung, Realme,  Advan dll karena Gboard secara default tidak hanya terpasang pada hp android xiaomi, melainkan beberapa brand smartphone seperti diatas.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mematikan Getaran dan Bunyi Keyboard Xiaomi Semua Versi Redmi Note & Redmi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close