Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Ditarik atau Dihapus (WA Android)

Apakah kamu sering mendapati pesan belum dibaca sudah di remove duluan? Atau kepo sehingga mencari cara untuk melihat Pesan WA yang sudah di tarik atau di delete for everyone oleh si pengirim? Pasti kalian sering bukan dan membuat terpikirkan dan penasaran sebenarnya apasih isi pesan yang sudah di kirimkan ke kamu, dan mengapa di tarik kembali.

Biasanya pengguna aplikasi chat khusunya pesan message WhatsApp (WA) menarik kembali atau menghapus pesan yang sudah di kirimkan umumnya karenakan pesan tersebut salah kirim, salah penulisan sehingga perlu revisi kata atau kalimat, khawatir pesan di Screenshot atau tidak ingin terjadi masalah dari isi chat tersebut yang mendorong berpikir ulang untuk mendelete pesan yang sudah terlanjur terkirim kepada anda maupun grup WA.

Jika kamu mengalami masalah penasaran dan kepo dari pesan itu seperti diatas mungkin kepada pacar anda atau rekan kerja dan sebagainya, maka kamu bisa menggunakan aplikasi untuk melihat pesan yang telah di hapus tersebut. Untuk saat ini tersedia beragam aplikasi yang menawarkan bisa melihat pesan wa yang sudah di hapus tersebut yang bisa kamu dapatkan bebas melalui Play Store.

4 Langkah Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Ditarik atau Dihapus


Yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Recent Notificaton by LibApps. Kamu bisa mendownload melalui Google Play Store jika anda pengguna ponsel Android.

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Ditarik atau Dihapus (WA Android)


Aplikasi ini termasuk kecil hanya berukuran kurang dari 5 Mb dan telah di unduh sebanyak lebih dari 5 Juta orang. Langkah-langkah penggunaanya simple seperti berikut ini.

  1. Cari aplikasi "Recent Notificaton" di Play Store.
  2. Install aplikasi melalui Play Store seperti biasa.
  3. Buka aplikasi dan klik Get Started – Continue
  4. Switch On Notification pada notification access, aplikasi siap digunakan.

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Ditarik atau Dihapus (WA Android)

Cara kerjanya aplikasi ini akan membaca Log Notification yang masuk, jadi walaupun chat sudah dihapus pengirim, kamu tetap bisa melihat pesan tadi melalui aplikasi ini yang memanfaatkan history notification. Izin akses aplikasi ini juga sangat minim.


Catatan, aplikasi ini akan bekerja setelah di install, jadi jika chat sudah di tarik pengirim sebelum anda memasang/menginstall aplikasi diatas maka pesan tersebut tidak bisa dilihat, dan baru bekerja untuk bisa melihat pesan yang di tarik untuk penghapusan pesan selanjutnya.

Aplikasi lain serupa yang bisa kamu coba diantaranya WhatsRemoved+ atau WAMR – Recovery Deleted Messages yang bisa menjadi pilihan karena telah di unduh lebih dari 10jt kali hanya saja sedikit lebih besar ukuran apk. Menggunakan aplikasi ini juga jauh lebih mudah dan praktis daripada menggunakan cara melihat wa yang di hapus tanpa aplikasi.


Pastikan memilih aplikasi dengan rating yang bagus 4 lebih dan dengan hak akses (App Permissions) aplikasi tersebut ke ponsel android seminimal mungkin atau baca ketentuan privacy policy terlebih dahulu agar mengetahui jaminan kemanan data pesan wa anda apakah di collect atau tidak, semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Ditarik atau Dihapus (WA Android)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close