Cara Picture-in-Picture Video Youtube di Browser Chrome Laptop atau PC

Tutorial cara menggunakan picture-in-picture di browser Google Chrome saat menonton video Youtube agar muncul seperti pop-up, banyak yang tidak mengetahui bahwa fitur Picture in Picture (PiP) atau pop-up video untuk menampilkan video youtube secara multitask, hal ini bertujuan agar kamu bisa melihat video youtube sembari melakukan aktifitas lainya misalkan sambil mengetik skripsi, coding, desain dan pekerjaan lainya.

Browser Google Chrome merupakan browser yang memimpin market global saat ini karena banyaknya pengguna, ini bukan tidak mungkin mengingat fitur-fitur google akan tersedia secara default contohnya saat membeli ponsel android. Dengan pengguna hingga mencapai lebih dari 5 Miliar via Play Store.

Belum lagi para pengguna pada laptop dan komputer PC  maka tak heran penggunanya sangat banyak di berbagai penjuru dunia. Google Chrome sendiri aktif memberikan update-update terbaru untuk menambal bug maupun penambahan fitur lainya.

Jika pada Browser Mozilla Firefox dan Opera Browser fitur picture-in-picture ini bisa kita akses melalui klik pintasan PiP pada bingkai frame video youtube yang sedang di tonton tersebut, tetapi pada browser chrome tidak tersedia pada frame video secara langsung tetapi pada bilah bar browser tepatnya di samping sejajar dengan kolom URL.


Cara Picture-in-Picture Video Youtube di Browser Chrome Laptop atau PC


  1. Buka video youtube di Browser Chrome yang ingin kamu buat PiP
  2. Klik pada bilah seperti gambar dibawah, selesai
  3. Kamu tinggal mengatur ukuran video picture-in-picture tersebut dan juga letaknya.

Cara Picture-in-Picture Video Youtube di Browser Chrome Laptop atau PC



Fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk anda yang tidak ingin ketinggalan moment video youtube favoritmu tanpa meninggalkan pekerjaan utama atau pekerjaan yang sedang dilakukan. 

Hanya saja google chrome masih perlu memberikan fitur-fitur lain seperti blok autoplay pada video karena fitur ini juga sangat penting keberadaanya, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Picture-in-Picture Video Youtube di Browser Chrome Laptop atau PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close