Cara Memperbarui (Update) Browser Google Chrome ke Versi Terbaru

Cara memperbarui (Update) Browser Google Chrome ke versi terbaru by zotutorial. Browser merupakan gerbang dari akses dunia digital, sehingga keberadaanya sangat penting dan bisa diandalkan untuk mengakses, meng-create dan mengunduh seluruh informasi yang ada di dunia global.

Tidak terkecuali dengan memperbarui aplikasi browser, keberadaanya sangatlah penting, itu karena pihak developer akan selalu memberi patch pada setiap bug yang ia temukan, disamping itu developer akan memberikan improvement yang lebih baik atau dalam artian update dan memberi pembaruan-pembaruan fitur yang belum ada dan penyempurnaan dari fitur browser yang telah ada.


Bahaya Browser Tidak Up to Date


Bahayanya adalah kerentanan terhadap malware karena browser lama yang belum terupdate dan masih meninggalkan bug-bug yang belum di tambal oleh pengembang juga kerentanan bahaya lain yang bisa ditimbulkan.

Disamping itu karena browser yang tidak Up-to-Date, support keamanan enkripsi jaringan belum mendukung keamanan jaringan yang terbaru, sebagai contoh saat artikel ini dibuat Google Chrome telah men-support TLS 1.3 (tertinggi saat ini) dan akan terus berkembang, Transport Layer Security (TLS) adalah protokol yang berfungsi untuk melindungi data privacy milikmu.

Bayangkan jika kamu tidak pernah meng-update browsermu dan masih menggunakan browser yang hanya support TLS mentok di 1.1 misalnya, maka akan sangat riskan terhadap pencurian data, penyadapan dan lain sebagainya. Apalagi aktivitas harianmu menggunkaan browser untuk keperluan penting dan sangat penting misalnya transaksi perbankan.

Dari sekian banyak browser yang beredar seperti Opera, Mozilla Firefox, Edge, ToR dan masih banyak lagi hingga saat ini browser Google Chrome masih merajai pasaran browser yang beredar, atau bisa dibilang Market Leader dari browser global saai ini.


Cara Memperbarui (Update) Browser Google Chrome


Ke versi terbaru sendiri sangatlah mudah, hanya saja bagi anda yang pertama baru berkenalan dengan komputer dan browser atau mungkin juga karena lupa maka tutorial ini layak untuk anda simak.

  1. Buka Browser Google Chrome baik di Windows maupun Mac Komputer.
  2. Pada pojok kanan atas temukan 3 titik hitam dan klik.
  3. Setelah itu pilih Help – About Google Chrome.
  4. Maka otomatis akan Checking for updates dan melakukan pengunduhan.
  5. Setelah selesai mengunduh pembaharuan klik Relaunch maka akan melakukan reboot aplikasi. 
  6. Kemudian periksa lagi maka akan tampil “Google Chrome is up to date

Cara Memperbarui (Update) Browser Google Chrome ke Versi Terbaru



Cara diatas juga sekaligus untuk mengecek versi dari browser Google Chrome yang sedang kamu gunakan. Meskipun secara Default browser chrome akan memperbarui secara otomatis ketika terkoneksi dengan internet, tetapi tidak ada salahnya Anda untuk selalu mengecek pembaharuan ini.

Dengan melakukan pembaharuan terhadap browser Google Chrome andalanmu, maka kamu telah melakukan satu langkah upaya untuk mencegah kebocoran dan kerentanan terhadap data-data pribadi penting milik Anda. Semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memperbarui (Update) Browser Google Chrome ke Versi Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close