Cara Melihat Mutasi Rekening Bank BRI via Internet Banking (iBanking)

Tutorial cara melihat mutasi rekening Bank BRI via Internet Banking (iBanking) mudah dan cepat. Kembali lagi dengan ulasan tentang transaksi online dimana zotutorial akan membahas topik yang berkaitan tentang cek mutasi kredit secara online menggunakan salah satu layanan dari bank BUMN yaitu Bank BRI. 

Perlu Anda ketahui bahwa keberadaan perbankan sendiri sangat vital dimasa kini, karena kita memerlukan akses untuk menyimpan uang dan segala transaksi yang bisa dilakukan secara non tunai melalui layanan perbankan dengan cara transfer kedalam rekening yang bisa dilakukan secara online selain praktis juga efisien. Tapi sebelumnya simak apa mutasi kredit itu.

Apa Mutasi Kredit Itu?

Mutasi kredit adalah riwayat transaksi atau rekap aliran uang yang terdiri dari debet (Dana Keluar) dan Kredit (Dana Masuk), yang bisa di pantau secara real time melalui layanan masing-masing bank. Pengecekan mutasi kredit ini sangat penting untuk melacak riwayat aliran uang yang keluar dan masuk pada rekening kita, dan ini sangat penting bagi pelaku dunia usaha jual beli online. Agar tidak tertipu klaim telah di transfer dan juga selalu up-to date transaksi uang masuk yang dikirim oleh si pembeli atau client.

Selain itu mutasi kredit juga sangat penting untuk mengawasi aliran dana yang mencurigakan yang  keluar dari rekening kira, misalkan tiba-tiba rekening tabungan terkuras maka nasabah bisa dengan segera melapor melalui Call Center atau ke kantor bank yang bersangkutan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sekilas Tentang Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Bank BRI merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia dengan dengan aset terbesar dari bank BUMN yang lain hingga saat artikel ini dibuat tahun 2020. Karena pencapaian tersebut membuat Bank BRI menduduki puncak bank dengan kepemilikan aset terbesar di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Bank BRI sendiri pertama kali didirikan di Kota Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895.

Bank BRI mengusung Visi : Menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to the Best Talent. Sedangkan Misi ada 3 point yaitu Memberikan yang terbaik, Menyediakan Pelayanan Yang Prima dan Bekerja dengan Optimal dan Baik, dikutip dari bri.co.id info perusahaan.

Jenis Tabungan Bank BRI

Bank BRI sendiri memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna umum. Jika melihat via situs resminya di bri.co.id bank BRI memiliki beberapa layanan individu, diantaranya Simpanan yang terdiri dari Tabungan, Deposito dan Giro. Pinjaman yang terdiri dari KPR, KKB, Briguna dan layanan lainya. Layanan diatas belum termasuk sub-sub produknya pada masing-masing kategori.

Mutasi kredit sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu melalui via ATM, dengan Mobile Banking (mBanking), dan juga Internet Banking (iBanking), dan pada bahasan kali ini adalah dengan menggunakan iBanking atau Internet Banking, bagaimana caranya simak tutorial berikut.

Cara Memantau Mutasi Kredit Bank BRI via Internet Banking

Di contoh ini tampilan internet banking bri dengan browser HP android kamu bisa juga mengakses menggunakan browser di Laptop maupun PC Dekstop dengan cara yang sama.

  • Buka situs Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  • Login dengan username & password akunmu dan masukan nomor captcha.
  • Setelah masuk klik Menu – dan pilih Rekening (Informasi & Mutasi).

Cara Melihat Mutasi Rekening Bank BRI via Internet Banking (iBanking)

  • Pada tampilan Informasi Saldo & Mutasi klik Mutasi Rekening maka akan muncul pada bilah bawah.
  • Setelah muncul klik pilih Salah Satu Rekening milikmu kemudian ada 2 opsi yaitu Periode Transaksi dan Periode bulan. Jika sudah klik Tampilkan atau bisa juga mendownload.

Cara Melihat Mutasi Rekening Bank BRI via Internet Banking (iBanking)

Pada Periode Transaksi kamu bisa men set tanggal pada bulan itu juga. Sedangkan Periode bulan akan menampilkan keseluruhan riwayat Mutasi Rekening pada salah satu bulan yang dipilih.

Cara ini cukup praktis tanpa menginstal aplikasi seperti halnya mobile banking, dan anda bisa akses mutasi kredit ini baik melalui browser HP android atau komputer laptop.

Akhir Kata

Agar transaksi online anda aman pastikan selalu menggunakan browser yang up-to date dan juga hapus history dan cache browser secara berkala, atau bisa juga dengan menggunakan fitur incognito mode dimana browser tidak akan menyimpan riwayat jelajah anda. Tutorial ini hanya salah satu cara cek mutasi kredit bank BRI secara online teruntuk bagi anda yang baru mengenal dan menggunakan Internet Banking BRI.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Melihat Mutasi Rekening Bank BRI via Internet Banking (iBanking)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close