Cara Memotong Video di Adobe Premier Pro Sangat Mudah

Memotong timeline video di Adobe Premier Pro CC/CS mudah banget! Apakah kalian senang meng-edit video atau pekerjaan kalian memang seorang video editor, kali ini zotutorial memberi ulasan seputar editing video menggunakan salah satu aplikasi editing video yang populer dari kalangan pemula hingga professional editor.

Cara Memotong Video di Adobe Premier Pro CC

Dasar penggunaan adobe photoshop, jika pertama menggunakan aplikasi editing adalah pengenalan antar muka aplikasi yang digunakan, adobe premier pro sekilas tidak jauh berbeda dengan tampilan software editing lainya, dimana terdapat resource media, timeline dan display video serta efek-efek keren yang disediakan.

Jadi tidak heran jika sebagian editor yang sudah terbiasa menggunakan salah satu jenis aplikasi editing video seperti sony vegas pro ketika beralih menggunakan adobe premier pro maka hanya perlu sedikit adaptasi untuk menggunakannya.


Memotong Timeline Video (Cut)


Dalam proses editing pasti setidaknya akan menerapkan cut atau pemotongan bagian dari beberapa susunan video klip atau scene yang tidak diperlukan dimana hanya mengambil bagian tertentu saja. Fungsi lain pemotongan vidop adalah agar scene yang dirasa tidak layak untuk di tampilkan dapat di hilangkan. Maka salah satu caranya adalah dengan melakukan pemotongan video.


Tutorial Memotong Video di Adobe Premier Pro CC


  • Pertama klik dan tarik video kedalam timeline.
  • Kedua tentukan dahulu letak potongan yang di inginkan, dengan menggeser time selection.
  • Ketiga klik Razor Tool di bagian samping kiri dan klik pada timeline video maka secara otomatis akan terpotong.
  • Sisa hasil potongan bisa tinggal di delete melalui tombol keyboard.
  • Amati gambar berikut.

Cara Memotong Video di Adobe Premier Pro CC

Kamu bisa juga menggunakan pintasan dengan menekan tombol "C" pada keyboard untuk memotong  video pada timeline panel.

Dalam tutorial diatas penggunaan versi software pada Adobe Premier Pro CC 2018 jika kamu menggunakan versi yang berbeda maka akan terdapat perbedaan dari tampilan atau letak tool nya tetapi secara teknis penggunaan tetap sama.

Demikian sedikit gambaran tutorial kali ini tentang cara memotong video di Adobe Premier Pro CC, semoga dapat memberi pemahaman sobat yang sedang belajar editing.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memotong Video di Adobe Premier Pro Sangat Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close