Tutorial Efek Kamera Bergeser Pada Video Dengan Filmora

Pernahkah melihat frame video berjalan berlahan seolah-olah dari kamera yang digerakan atau geser secara smooth ke samping kanan, kiri atau video ke atas dan ke bawah? Jika kamu mencari refrensi terkait cara membuat video efek smooth movement, maka tutorial ini cocok untuk Anda simak.

Efek ini sering digunakan oleh para pengisi konten video youtube maupun youtuber yang membuat konten seperti review sebuah produk, unboxing dan mengambil sorot produk dari berbagai angle sudut objek.

Jika kamu yang sering mengambil video untuk kebutuhan dokumentasi pribadi juga bisa memanfaatkan hal ini, dengan menggunakan cara ini maka kalian tidak perlu menggerakan sorot kamera video dalam cakupan tertentu.


Smooth Movement Fimlora


Caranyapun sangat mudah dan cepat, untuk kali ini software editing yang zotutorial gunakan adalah dari Wondershare Filmora pada versi 9, kalian pengguna versi lain bisa menyesuaikan. Pastikan juga telah menyiapkan video dengan kualitas rekaman yang tajam dan stabil.

Note : Untuk hasil terbaik, usahakan rekaman video statis, menggunakan tripod hp atau kamera DSLR & Jangkauan video yang luas (wide angle lebih baik)


Langkah Pertama


  • Buka filmora kalian masukan video pada timeline
  • Tentukan bagian video yang akan di edit dengan cut (ikon gunting) sesuai durasi waktu yang di inginkan. 
  • Semakin panjang durasi waktu, semakin smooth effek akan berjalan.

Efek Kamera Bergeser Pada Video Dengan Filmora 9

Langkah Kedua


  • Klik bagian video yang sudah di potong – pilih Crop and Zoom (Alt+C). 
  • Kemudian pilih mau bergeser dari kiri ke kanan 
  • Atau kanan ke kiri pada symbol gambar dibawah.

Efek Kamera Bergeser Pada Video Dengan Filmora Tutorial

Kamu bisa juga mengatur baik serong ke kiri atau kekanan dan atas ke bawah. Pada tulisan kecil di pojok bawah Start merupakan awalan video akan bergeser dan End akhir video bergerak. Jangan lupa klik OK.

Efek Kamera Berjalan Pada Video Dengan Filmora 9

Selesai dan video anda tinggal di kreasikan dengan efek-efek video lainya, mungkin pada aplikasi editing filmora ini masih ada kekurangan dan hal yang tidak bisa dilakukan seperti halnya Adobe Premier Pro.

Namun penggunaan aplikasi filmora ini sudah dapat membantu kalian pemula yang ingin cepat tanpa ribet dan ringan dalam membuat konten video ditengah keterbatasan yang dimiliki, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Efek Kamera Bergeser Pada Video Dengan Filmora"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close