Cara Memisahkan dan Hapus Audio dari Video di Adobe Premier Pro CC

Cara Memisahkan dan hapus Audio dari Video di Adobe Premier Pro CC. Kali ini zotutorial.com akan membahas edit video tentang cara memisahkan Audio/Sound/Suara dari Video dengan menggunakan Adobe Premier Pro CC 2018, bagi kamu pengguna versi dibawah atau diatas seperti Adobe Premier Pro CC 2020 tidak jauh berbeda dari segi penggunaanya.

Cara Memisahkan dan Hapus Audio dari Video di Adobe Premier Pro CC

Memisahkan & Hapus Audio dari Video

Memisahkan audio dari video pada footage biasanya banyak dibutukan para editor video untuk mengganti audio yang ada dengan backsound yang lebih keren atau sesuai dengan suasana tema video yang sedang di record. Memisahkan audio bisa dilakuakan dengan beberapa cara pada bahasan yang lalu pernah juga dibuat tutorial menggunakan aplikasi Filmora.

Apakah anda pernah melihat video cinematic? dimana biasanya menerapkan efek slow motion, disertai dengan alunan audio atau musik yang santai hingga energic. Maka dengan memisahkan audio dari video ini bisa membantu dalam beragam kebutuhan edit backsound.

Sebenarnya ada cara lain yaitu dengan cara mematikan audio mute/silent, dan di sisipkan audio yang baru, tetapi kekuranganya adalah tidak efisien dalam resource yang bisa menambah besar, dan membebani rendering jadi baiknya dimana bagian yang tidak dibutuhkan di delete saja, cara memisahkan sebagai berikut.

  1. Pertama masukan video kedalam Timeline Adobe Premier Pro.
  2. Klik kanan pada video kemudian pilih Unlink.
  3. Maka audio yang menempel di bagian bawah akan terpisah dari video, dan selanjutnya tinggal di Delete atau digunakan untuk kebutuhan lain.

Cara Memisahkan dan Hapus Audio dari Video di Adobe Premier Pro CC

Demikian sedikit ulasan dan tutorial tentang langkah Memisahkan Audio (Suara) dari Video di Adobe Premier Pro CC yang bisa berguna bagi para pemula yang sedang belajar menggunakan software editing milik adobe system ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba | zotutorial.com
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memisahkan dan Hapus Audio dari Video di Adobe Premier Pro CC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close