Cara Hapus/Mengosongkan Isi Data Google Drive Permanen

Bagaimana cara hapus/mengosongkan Isi Data Google Drive permanen? Google Drive penuh padahal kosong? Bagaimana cara menghapus data google drive mungkin sudah banyak yang tahu, tapi bagi anda pemula dalam teknologi cloud drive tahukah jika menghapus dengan cara remove biasa data masih tertampung pada bin (tempat sampah) sebelum Google Drive menghapus sepenuhnya, selengkapnya baca ulasan dari zotutorial berikut ini.

Menghapus Data Google Drive

Terkadang saat penyimpanan sudah penuh tapi ketika sudah menghapus data isi file, pada status presentase storage masih penuh alias tidak menunjukan penurunan kapasitas, Ini karena google drive akan memberi jeda selama beberapa hari sebelum data benar-benar dihapus secara permanent.

Padahal disaat urgent pada posisi data google drive telah penuh anda menginginkan melegakan ruang penyimpanan dengan mengosongkan storage Google Drive untuk keperluan download atau unggah data selanjutnya. Maka langkah yang tepat ialah menghapus data secara permanen tanpa menunggu dihapus otomatis oleh system G-Drive.

Ini sebenarnya mirip seperti data pada komputer Windows jika datanya di delete atau hapus secara biasa, maka data akan hilang tapi masih tertampung pada Recycle Bin. Maka jika ingin mengosongkan Google Drive permanen diperlukan satu lagi langkah tambahan seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cara Mengosongkan Isi Data Google Drive Permanen

Tampilan tutorial ini menghapus google drive dengan menggunakan perangkat Smartphone Android, jika kamu mengakses Google Drive dengan komputer PC atau Laptop bisa menyesuaikan saja.

1. Hapus seperti biasa pada file yang akan di hapus dengan klik titik 3 di pojok kanan bawaah dan pilih Remove.

Cara Hapus/Mengosongkan Isi Data Google Drive Permanen

2. Masuk ke Menu ( ≡ )  – pilih Bin – klik tahan salah satu file kemudian seleksi semua file yang akan di hapus permanen kemudian pilih Delete Forever.
3. Kemudian Cek kembali, maka storage akan berkurang.

Cara Hapus/Mengosongkan Isi Data Google Drive Permanen

Sangat mudah tentunya terutama bagi anda yang pemula dalam menggunakan Google Drive semoga dapat membantu kebingungan anda dalam mengoperasikan penyimpanan online milik google ini, terimakasih dan semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Hapus/Mengosongkan Isi Data Google Drive Permanen "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close