Agar Volume Musik Naik Turun Berlahan (Fade In & Fade Out) di Filmora

Tutorial basic cara membuat agar Volume Musik naik turun berlahan (Fade In & Fade Out) Audio di Filmora 9. Kali ini zotutorial akan membahas editing video tentang bagaimana cara agar audio pada video masuk secara pelan kemudian berlahan menjadi keras yang biasa di terapkan dalam video atau film.

Agar Volume Musik Naik Turun Berlahan (Fade In & Fade Out) Audio di Filmora

Fade In & Fade Out Audio

Fade In Musik / Audio biasanya di buat untuk backsound pengiring video yang masuk atau di
awal scene video sehingga memberi efek membesarkan suara volume musik secara berlahan. Sedangkan Fade Out adalah kebalikan dari fade in dimana volume suara akan menurun secara berlahan hingga akhiranya senyap dan musik hilang.

Penambahan musik pada proses editing video biasanya digunakan untuk mengisi kekosongan suara saat membuat rekaman video, atau bisa juga untuk menggantikan suara asli dari video yang di hilangkan dan kemudian digantikan dengan suara dari musik yang cocok dengan konten video.

Dan agar di awal pemutaran musik tidak mengagetkan penonton karena musik yang terlalu keras dan dadakan jika langsung diputar maka dengan menerapkan fade in ini suara berlahan terdengar hingga akhirnya akan meningkat ke volume standar seiring berjalanya video.

Dengan menerapkan Volume musik naik turun berlahan (Fade In & Fade Out) musik di Filmora ini juga bisa dikombinasikan dengan narasi suara dalam konten-konten tertentu, misalnya rekaman sambal ngobrol atau mengajarkan sesuatu, dan disaat menjelaskan suara musik pelan dan ketika terdiam suara musik agak meningkat.

Tutorial ini adalah penggunaan Filmora pada aplikasi laptop atau komputer bukan filmora pada aplikasi smartphone Android. Sedangkan aplikasi yang digunakan ini pada versi Filmora 9 Jadi mungkin akan ada sedikit perbedaan dari segi tampilan dan fitur jika kamu menggunakan versi Filmora di atas atau dibawah versi 9, tetapi secara teknik tidak jauh berbeda. Bagaimana caranya ikuti langkah berikut.


Langkah Fade In dan Fade Out Audio di Filmora 9


  1. Masukan Audio atau Musik kedalam timeline Filmora.
  2. Kamu bisa cut audio sesuai dengan panjang video dan delete sisanya.
  3. Klik pada bagian Timeline audio di Pojok atas terdapat penanda putih yang kamu bisa klik dan geser.
  4. Untuk Fade In kamu klik dan tarik ke bagian kanan.
  5. Sedangkan Fade Out / cari akhir video, klik dan geser ke kiri.
  6. Amati pergerakan gambar berikut.

Agar Volume Musik Naik Turun Berlahan (Fade In & Fade Out) Audio di Filmora
Fade In & Fade Out Audio


Semakin dalam Anda menarik pengaturan ini semakin lambat dan halus audio musik yang akan naik menuju volume maksimal-nya dan begitu juga saat volume turun. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Agar Volume Musik Naik Turun Berlahan (Fade In & Fade Out) di Filmora"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close