7 Launcher Ringan Untuk Smartphone Android dengan RAM Kecil

Secara default User Interface (UI) tampilan OS smartphone Android telah di desain sedemikian rupa oleh vendor tiap brand ponsel, dan tampilanya juga akan berbeda-beda biarpun sama-sama berjalan pada versi Android yang sama, namun terkadang kita merasa bosan dengan tampilan menu pada smartphone android setelah digunakan beberapa lama kemudian timbulan niat untuk mengganti (Custom) untuk mempercantik tampilan smartphone yang sedang digunakan, ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan merubah tampilan UI dari smartphone android tersebut dengan melakukan pergantian wallpaper atau icon pack.

Custom tampilan dengan wallpaper keren atau icon pack yang banyak beredar memang bisa mempercantik tampilan android anda. Tapi hal itu tidak akan merubah tampilan UI secara keseluruhan, karena hanya icon dan wallpapernya saja yang akan berubah.

Bosan Dengan Tampilan UI Android ?


Langkah lain untuk merefresh tampilan smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi Launcher. Ya, dengan menggunakan Launcher Android ini bisa merubah tampilan smartphone secara keseluruhan. Sehingga pengguna yang bosan dengan UI default vendor bisa mencoba tampilan dari vendor smartphone lain dan tentunya akan terasa seperti menggunakan ponsel baru.

Karena beragam launcher ditawarkan oleh pengembang melalui play store, maka sebelum kita merubah tampilan ponsel android menggunakan launcher yang cocok dan terbaik untuk ponsel kita, tidak ada salahnya kamu membaca artikel berikut ini sebagai refrensi dalam memilih launcer ringan untuk android sebelum anda mendownload.

7 Aplikasi Launcher Ringan Untuk Android

Mendapatkan launcher di Play Store tidaklah sulit tetapi mencari launcher android paling ringan dan cocok terhadap spesifikasi android inilah yang semestinya di perhatikan, kita harus teliti untuk mendapatkan launcher terbaik untuk dipasang pada ponsel yang anda miliki. Karena itu, sebagai bahan referensi, berikut ini akan Zotutorial ulas rekomendasi aplikasi launcher keren, ringan dan terbaik untuk android kamu. Note! : Urutan dibawah ini Random, bukan menunjukan Peringkat atau Ranking.

1. Microsoft Launcher


Microsoft Launcher Android

Microsoft Launcher ini layak anda coba, launcher besutan Microsoft Corporation yang sudah tidak perlu diragukan lagi ini telah di unduh lebih dari 10 Juta user dengan ukuran file sebesar 37 Mb. Microsoft sengaja mengembangkan aplikasi launcher android ini untuk memberikan sensasi tersendiri bagi pengguna yang bosan dengan tampilan ponselnya launcher ini juga memiliki fitur yang menghubungkan antara ponsel dengan PC berbasis OS Windows, sehingga pengguna dapat melihat foto dari ponsel, pada layar PC yang lebih besar. System android Android yang dibutuhkan minimal 4.2 (Jelly Bean) atau keatas

2. Evie Launcher


Evie Launcher Android

Evie Launcher merupakan salah satu aplikasi peluncur paling ringan untuk android. Launcher ini memiliki ukuran file 7.1 Mb dan telah diunduh 5 Juta user. Ukurannya yang kecil membuatnya sangat ramah terhadap smartphone dengan RAM yang kecil. Tampilan launcher ini cukup simple dan No Ads, tapi masih memunculkan kesan yang elegan. Kita bisa merubah ukuran dan model folder ataupun App Drawer, serta menentukan fungsi-fungsi gestur pada layar, launcher ini juga tidak terlalu ramai fitur sehingga menjadikanya ringan. Requires system android Android yang dibutuhkan minimal 4.4 (Kitkat) atau keatas

3. Poco Launcher 2.0


Poco Launcher 2.0 Android

Launcher android terbaik selanjutnya yaitu Poco Launcher besutan Xiaomi Inc, dimana kelebihan launcher ini bebas dari Iklan/Ads dan memiliki ukuran file 19 Mb dan telah diunduh lebih dari 10 Juta User. Launcer ini juga saya pakai di android dengan RAM 3 Gb dan hasilnya cukup ringan tanpa masalah, dengan UI yang simple dan elegant, kamu juga dapat meng-custom icon melalui package icon yang tersedia. Requires system android Android yang dibutuhkan minimal 5.0 (lollipop) atau keatas.

4. Nova Launcher


Nova Launcher Android

Aplikasi launcher android berikutnya adalah Nova Launcher, Aplikasi ini memilki ukuran yang file sebesar 7,8 Mb dan telah di download lebih dari 50 Juta, launcher ini dapat mempercantik tampilan smartphone dengan maksimal. Nova Launcher menghadirkan 2 pilihan mode untuk tampilannya yakni Light Mode dan Dark Mode. Peluncur ringan ini sangat ramah terhadap RAM, dan tidak akan memberatkan kinerja smartphone android anda.

5. Smart Launcher 5


Smart Launcher 5 | Android

Selanjutnya ada Smart Launcher 5, Aplikasi launcher ringan juga ini sudah berkecimpung di dunia android sejak beberapa tahun lalu, hingga 2020 telah diunduh hingga 10 Juta pengguna dengan ukuran file 11 Mb. Terbukti launcher ini dapat menghadirkan suasana baru, pada smartphone penggunanya. Kini Smart Launcher hadir kembali dengan versi kelima, dan pastinya tampilannya semakin menarik. Smart Launcher 5 sudah mendukung smartphone dengan layar full HD, dan mendukung fitur adaptive icons untuk Android 8.0 Oreo.

6. Apex Launcher


Apex Launcher | Android

Aplikasi android Apex Launcher ini sangat multi fungsi. Kita bisa mengutak-atik tampilan homescreen sesuai keinginan kita tanpa harus ada batasannya. Anda juga dapat memilih aplikasi android Apex launcher yang gratis ataupun yang berbayar dan tentunya akan mendapatkan sensasi merubah tampilan homescreen dengan kreatifitas anda di dalamnya. Launcher ini telah diunduh lebih dari 10 Juta dengan ukuran Apk 16 Mb.

7. XOS Launcher


XOS Launcher | Android

Launcher yang terakhir yaitu XOS Launcher aplikasi ini memiliki ukuran file 16 Mb dengan 50 juta unduhan. Dengan ukuran yang termasuk kecil tersebut, launcher ringan ini mampu merubah smartpohne menjadi lebih beauty dan cool. Karena konsep dari launcher ini, memang ingin kesan stylish dan elegant ke dalam smartphone penggunanya. Dengan minimal android 5.0 (lollipop) atau keatas kamu bisa menjalankanya.

Demikian 7 rekomendasi launcher ringan untuk android yang layak anda coba sekaligus dapat mempercantik tampilan smartphone versi zotutorial. Dengan menggunakan launcher di atas, maka tampilan ponsel android kita tidak akan membosankan lagi, karena hadir dengan tampilan yang lebih fresh. Jika artikel ini menarik bagikan ke temanmu melalui melalui tombol sosmed dibawah ini, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "7 Launcher Ringan Untuk Smartphone Android dengan RAM Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close