Tutorial Hilangkan atau Menghapus Email dari List Gmail Melalui HP Android

Tutorial kali ini masih ada kaitanya dengan tutorial yang berjudul “Tutorial Membuat Email Gmail Baru di HP Android” yaitu tutorial cara mudah dan cepat membuat email melalui hp smartphone android. Namun yang akan zotutorial bagikan kali ini adalah cara menghilangkan atau menghapus Email dari list Gmail di HP smartphone android anda.

E-Mail (Electronic Mail)

Seperti sudah menjadi kebutuhan di era teknologi saat ini karena semua orang setidaknya memiliki satu hp smartphone yang di miliki, apalagi beragam fitur yang kita operasikan melalui smartphone android hampir semua ada kaitanya dengan email untuk akses dan sinkronasi data.

Perlu kalian ketahui bahwa kadang semakin banyak email yang dikaitkan ke hp malah akan membuat kita bingung, apa lagi bila kita tidak mematikan pengaturan sinkronasi akun google di smartphone android, maka dari itu setiap orang disarankan hanya memiliki satu akun email saja atau maksimal 2 email yang terkait ke hp utama sobat.

Terkadang orang memiliki beberapa email untuk kepentingan multi tasking yang tidak ingin mengganggu atau menggunakan email utama untuk dijadikan registrasi, atau untuk mengaitkan game untuk dijual kembali dan sebagainya, apakah salah satunya anda? jika email ini jarang digunakan atau bersifat pasif anda bisa memilih tindakan untuk menghapusnya dari list Gmail. Ikuti tutorial 3 langkah dalam menghapus salah satu email gmail dari list gmail di HP Android anda.

HARAP BACA!! Tutorial ini hanyalah bagaimana cara menghilangkan atau menghapus Email dari list aplikasi Gmail Smartphone Android anda. Cara ini bukan untuk menghapus akun email sepenuhnya/permanent. Jika email ini di remove dari list Gmail, maka Gmail anda tetap ada & bisa dibuka melalui Sign In Gmail di browser komputer atau brower smartphone anda. Hanya saja ketika menghapus dari list Gmail HP terkait, messages, kontak dan lainya akan terhapus juga dari Hp anda. Karena itu pastikan hanya aktifkan sinkronasi data HP ke email utama kamu, bukan ke email baru. Segala bentuk kehilangan data tidak dalam tanggung jawab kami.

Jika ingin menghapus akun email Gmail atau Akun Google sepenuhnya/permanent bisa baca di :
“Tutorial Menghapus Akun Gmail Google Secara Total dan Permanen via HP Android”

Langkah Pertama

Buka aplikasi Gmail kamu, klik 3 garis hitam di pojok kiri atas untuk memunculkan opsi lanjutan, dari situ kamu scroll kebawah dan pilih Settings.

Menghapus Salah Satu Email dari list Gmail Melalui HP Android

Langkah Kedua

Setelah itu klik titik 3 di pojok kanan atas - dan pilih Manage Accounts. Setelah di klik biasanya akan muncul pilihan pilih saja yang Users & Accounts. *Tampilan mungkin akan berbeda pada tiap brand smartphone Android, contoh ini pada penggunaan smartphone Xiaomi*.


Menghapus Salah Satu Email dari list Gmail Melalui HP Android

Langkah Ketiga

Disini (Users & Accounts) terlihat beberapa email yang terkait kedalam hp kamu, pastikan pilih 1 email yang akan di hapus dari list Gmail. Kemudian klik email tersebut dan terlihat button Remove Account. Akan muncul peringatan dan harap anda untuk membaca dan memperhatikan notice tersebut, jika sudah yakin klik remove account dan akan hilang dari list Gmail HP smartphone android anda.

Menghapus Salah Satu Email dari list Gmail Melalui HP Android

Jika kamu berniat untuk menambahkan atau mengaitkan akun Gmail kembali ?, kamu tinggal pergi ke langkah kedua seperti gambar di atas dan pilih Add Account - masukan email dan password yang sebelumnya pernah dibuat.

Demikian tutorial cara untuk menghilangkan atau mengahapus email dari list Gmail Smartphone Android. Baca juga tutorial Android lainya, semoga bermanfat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Hilangkan atau Menghapus Email dari List Gmail Melalui HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close