Setting Dark Mode Pada Interface CorelDraw 2020 Agar Mata Tidak Silau

CorelDraw merupakan salah satu software desain grafis yang bisa diandalkan dan populer karena kemudahan penggunaanya. Tampilan User Interface (UI) aplikasi design grafis CorelDraw memang umumnya berwarna putih, tapi terkadang lama-lama bisa membuat mata menjadi jenuh dan lelah walaupun intensitas brightness layar sudah diredupkan. Maka dari itu kamu bisa memanfaatkan fitur Dark Mode.

Fitur Dark Mode dewasa kini sudah merambah hampir disemua aplikasi dan juga lintas platform. Fitur dark mode sendiri diberikan tidak lain agar si pengguna lebih leluasa dalam memilih interface yang nyaman untuk dilihat dalam kondisi-kondisi tersentu yang dialami sang user. Dan tentunya agar tidak silau juga di mata pada kondisi over light.

Fitur dark mode pada coreldraw bisa kamu jumpai untuk versi CorelDraw X8 atau versi diatasnya hingga CorelDraw 2020. Untuk pengguna CorelDraw X7 kebawah saya kurang tau, mungkin bagi kalian pengguna CorelDraw X7 bisa di cek terlebih dahulu.
User Interface Settings Dark Mode on CorelDraw 2020
User Interface Dark on CorelDraw 2020
Cara merubah tampilan antar muka atau user interface CorelDraw ini mudah sekali kalian hanya perlu beberapa klik untuk membuat nya menjadi dark mode. Bagaimana caranya liat penjelasan dibawah ini.

  • Pertama Buka CorelDraw kalian, di contoh ini penggunaan pada versi 2020 
  • Klik Tools pada menu bar
  • Kemudian klik Options - Customization
  • Appearance - Pilih Color Theme
  • Pada CorelDraw 2020 tersedia 4 pilihan mode Ui, diantaranya Light, Medium, Dark dan Black
  • Pilih Dark - Jika sudah klik OK

User Interface Settings Dark Mode on CorelDraw 2020
Bedanya Dark dengan Black pada Black Mode akan membuat kontras menjadi hitam pekat sedangkan Dark lebih ke hitam Doff

Kekurangan dari menggunakan setting interface Dark Mode ini mungkin ketika anda sedang banyak objek kecil dengan warna doff atau merah atau warna yang gelap, kemudian di singkirkan dari lembar kerja utama maka akan sulit terlihat, dan juga akan memerlukan Brightness layar yang lebih terang daripada mode Ui Light agar terlihat lebih jelas | zotutorial
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Setting Dark Mode Pada Interface CorelDraw 2020 Agar Mata Tidak Silau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close