Cara Mengetahui & Ciri-Ciri Oli Pelumas Shell Advance AX7 Original (Asli)

Maraknya oli palsu, oli rekondisi atau oli daur ulang membuat kita untuk selalu waspada dan hati-hati saat membeli oli di bengkel terdekat. Disamping kemasan yang hampir dikatakan tidak ada bedanya, para pemasok oli palsu pun makin cerdik pula dengan kemasan aspal (asli palsu).

Menggunakan produk oli pelumas palsu atau KW dampaknya pun jelas yaitu merusak, memperpendek usia mesin dan memperparah keausan antar komponen, karena sejatinya oli palsu adalah oli bekas pakai yang di murnikan kembali dengan detergent dan tambahan bahan Aditif, sehingga terjadi pemisahan oli bersih terangkat dan lumpur endapan carbon yang mengendap di dasar, nah oli yang sudah ‘dibersihkan’ ini lah yang dikemas kembali menjadi oli Aspal alias rekondisi.

Kemasanya pun biasanya di dapat dari oli bekas pakai atau memesan desain kemasan baru yang serupa dengan oli yang akan di palsukan.

Ciri Oli Pelumas Asli yang akan saya ulas kali ini adalah produk dari Shell Advance AX7 4T.

Pelumas dengan spesifikasi API SM, JASO MA2 kekentalan 10W-40 Synthetic Base, yang diperuntukan untuk motor jenis (Bebek & Sport)


Bagaimana Mengetahui & Ciri Segel Oli Pelumas Shell Advance AX7 yang Asli (Original) ?


1. Ciri yang pertama pada kemasan. Pastikan kemasan oli baik tanpa cacat terutama di bagian segel dan stiker kemasan & tahun produksi tidak buram atau luntur.


Ciri-Ciri Oli Pelumas Shell Advance AX7 yang Original (Asli)

2. Pada segel terdapat 4 Digit angka yang bisa berubah menjadi warna merah ketika diberi air.


Ciri-Ciri Oli Pelumas Shell Advance AX7 yang Original (Asli)

3. Pada Segel terdapat Bar Code setelah sticker segel dibuka yang bisa di scan dengan HP. Atau dengan mengunjungi situs http://ac.shell.com dan masukan Kode Verifikasi (16 Digit Angka). Geser ke kanan lalu klik Lanjutkan untuk mengetahui hasil.


Ciri-Ciri Oli Pelumas Shell Advance AX7 yang Original (Asli)

Jika produk yang kamu gunakan asli maka akan tampil centang hijau seperti pada gambar (Screenshot Tengah)

Dan jika produk rekondisi atau kode sudah pernah digunakan maka akan tampil kode benar tetapi sudah pernah digunakan (Screenshot Kanan)

Perlu anda ketahui bahwa Kode Verifikasi hanya bisa dipakai 1x input di website, jadi kalu di input untuk ke 2 kalinya atau lebih akan tampil kode benar tetapi sudah pernah di gunakan. Sehingga dengan cara ini konsumen aman dan terhindar dari pemalsuan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mengetahui & Ciri-Ciri Oli Pelumas Shell Advance AX7 Original (Asli)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close