Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8

Zotutorial - Cara untuk Membuat Thumbnail Youtube yang Keren Dengan CorelDraw X8, perlu diketahui bahwa penggunaan Tumbnail pada sebuah video ini adalah salah satu faktor yang menentukan banyak tidaknya viewer pada sebuah video yang sobat upload dan juga trending tidak nya sebuah video dalam konten youtube disamping research keyword.

Banyak para creator yang menyelipkan Thumbnail bermuatan hiperbola yang kadang tidak berkaitan dengan isi video itu sendiri guna menarik perhatian mengklik video tersebut, tindakan ini biasa disebut clickbait.

Thumnail YouTube yang akan dibuat kali ini mirip yang biasa digunakan oleh kebanyakan youtuber atau creator saat ini untuk menarik minat dan emosi pengunjung mengklik video tersebut jika muncul dalam beranda viewers, walaupun terkadang hanyalah tipuan belaka, tetapi saya menganjurkan untuk membuat thumbnail youtube yang benar-benar real terkait isi video yang di tayangkan dengan thumbnail yang dibuat. Karena jika viewer anda merasa tertipu ini akan merugikan sobat sendiri, misal viewer tidak percaya lagi dengan channel youtube anda atau memberi dislike dan komentar negative pada konten sobat. Langsung saja simak langkah berikut.

Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8
Contoh Thumbnail YouTube

Tutorial Membuat Thumbnail YouTube Dengan CorelDraw X8

Sobat tidak harus menggunakan versi CorelDraw X8 untuk mengikuti tutorial ini dapat juga menggunakan versi dibawahnya.

Langkah Pertama

Buka lembar kerja pada corel dan buat Rectangle dengan ukuran 1280 x 720 px (Pixcel) atau foto gambar dengan ukuran yang telah dicrop seperti ukuran tersebut. Sebaiknya pilih foto yang terbaik yang anda miliki (tidak terlalu redup maupun over exposur).

Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8

Langkah Kedua

Selanjutnya pilih B-Spline Tool, bisa juga menggunakan Freehand maupun Bezier Tool dan seleksi pada objek orang yang akan di duplikasi mulai dari badan hingga kepala.

Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8

Langkah Ketiga

Kemudian seleksi semua objek dan line yang telah dibuat dengan gambar latarnya (Ctrl+A), lalu klik Intersect agar dapat membuat potongan duplikasi objek.

Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8

Langkah Keempat

Klik line yang telah dibuat tadi, beri warna putih dengan tebal outline 0.5 mm, kemudian klik kanan - Order - In Front Of - arahkan ke gambar dasar. Jadi outline putih tadi ada di tengah-tengah antara gambar latar dengan objek potongan.

Langkah Kelima 

Beri text dengan Text Tool sesuai dengan isi konten atau judul video. Atur juga jenis font dengan menggunakan font yang tebal. Beri outline juga agar memberi kesan tegas pada text tersebut.

Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8

Langkah Keenam

Atur text yang telah dibuat, agar text terkesan di belakang kepala klik kanan text yang dipilih - Order - In Front Of - klik ke gambar latar. Setelah diatur sesuai keinginan tinggal di export (Maksimal ukuran file thumbnail youtube 2 Mb)

Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8


Note : Langkah ke 2-4 merupakan langkah opsional guna membuat efek outline putih pada objek orang & tulisan berada dibelakang objek agar text tidak menutupi kepala, anda dapat melewati langkah tersebut apabila tidak menghendaki dan dilanjut hanya memainkan text dan font pada langkah kelima.

Selesai, demikian tutorial kali ini tentang cara membuat Thumbnail youtube yang keren dengan CorelDraw X8, dari tutorial diatas teman-teman juga bisa kembangkan sendiri seunik sekreatif mungkin. Semoga dengan menerapkan thumbnail yang unik kreatif dan keren diharapkan dapat menaikan viewers sekaligus subscriber dari channel sobat, tentunya antara thumbnail dengan isi video berkaitan ya sob. Selamat mencoba..
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren Dengan CorelDraw X8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close