Cara Mudah Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7

Zotutorial - Penambahan objek awan umumnya dibuat untuk di tambahkan pada desain background dengan kombinasi nuansa pemandangan atau langit dengan burung yang berterbangan. Software yang bisa digunakan untuk membuat awan ini beragam mulai dari menggunakan Adobe Ilustrator, Photoshop, atau CoreDraw, kali ini zotutorial akan memberikan tutorial dengan menggunakan CorelDraw X7. Tentunya sobat dapat menggunakan coreldraw versi berapa saja.

Membuat bentuk awan dengan CorelDraw ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan menggunakan Freehand Tool, Bezier Tool, Pen atau tool yang lainya, salah satunya juga bisa dengan menggunakan cara berikut ini dengan menggunakan Ellipse Tool cara ini relativ cepat dan juga mudah untuk dibuat. Lekukan beserta besar kecilnya awan juga bisa disesuaikan dengan jumlah bulatan oval yang tersusun, bagaimana caranya? Berikut akan saya bagikan tentang cara untuk membuat objek awan dengan menggunakan Coreldraw X7.

Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7

Langkah-Langkah Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7

Langkah Pertama

Buka coreldraw anda (tidak harus menggunakan versi corel X7). Buat sebuat lingkaran oval dengan menggunakan Ellipse Tool dan buat beberapa buah dengan bertumpuk seperti gambar dibawah, kemudian seleksi semua objek tersebut (Ctrl+A) dan akan muncul no.3 pilih Weld.

Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7

Langkah Kedua

Setelah klik Weld maka objek tersebut akan tergabung menjadi 1 bentuk kesatuan objek.

Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7

Langkah Ketiga

Kemudian klik kiri pada palate warna yang ada di sisi kanan untuk memberi warna objek, dan jangan lupa klik No Outline [X] untuk menghilangkan garis hitam pada tepian objek.

Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7

Langkah Keempat

Setelah diwarnai pilih Interactive Fill Tool untuk memberi efek gradasi pada objek awan, pada warna gradasi anda dapat memilih warna apakah menggunakan warna putih atau warna lainya.

Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7


Cara ini hanya salah satu yang dapat digunakan untuk membentuk desain awan dengan coreldraw. Anda dapat menggandakan objek (Ctrl+D) beberapa awan tersebut untuk dikombinasikan dengan matahari atau warna langit seperti gambar di awal.

Jangan lupa lihat juga tutorial-tutorial coreldraw lainya DISINI. Itulah 4 langkah membuat objek awan dengan menggunakan coreldraw semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mudah Membuat Bentuk Awan Dengan CorelDraw X7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close