Download Logo HUT RI ke-78 Tahun 2023 format PNG, JPG, PDF, Ai, EPS

ZOTUTORIAL.com - Setiap tahun, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dirayakan dengan semangat yang tinggi di seluruh tanah air. Tahun ini, saat kita memasuki HUT RI 2023 yang ke-78, sebuah logo khusus telah dirancang untuk memperingati momen bersejarah ini.

Link download Logo HUT RI resmi ini dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI dimana konsep, pedoman dan master logo vector HUT RI ke 78 dapat di unduh secara umum guna kepentingan perayaan tujuh belas agustusan dari tingkat RT, RW, Institusi Pendidikan, instansi dan perkantoran di semua penjuru daerah Indonesia.

Seperti yang di ketahui perayaan tujuh belasan sebelumnya melewati masa pandemi yang suram, namun pada peringatan kemerdekaan 2023 tahun ini dapat di pastikan Indonesia telah pulih kembali dan segera melanjutkan tujuan dan visi misi NKRI kedepanya.

Adapun beberapa informasi mengenai desain logo HUT Ri sekaligus link download logo bisa sobat unduh secara gratis via Google Drive, berikut sekilas ulasan desain bagi anda yang akan melakukan pembuatan banner baliho perayaan kemerdekaan 17 agustus mendatang.


Tema dan Makna Logo HUT RI ke-78

Desain logo HUT RI ke-78 tahun 2023 ini mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, kesatuan. Bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Contoh Logo HUT RI ke-78 Tahun 2023 format PNG


Konsep Visual Logo Kemerdekaan RI tahun 2023

Konsep visual menurut petunjuk pedoman logo terbagi dalam 6 poin utama yang merepresentasikan kondisi, visi misi dan semangat negara Indonesia untuk lebih baik yakini:

Garis padat horizontal - Tongkat Estafet. (Teruskan)

  • Selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa untuk bergotong goyong menuju Indonesia Maju. Bersinergi dalam satu irama, satu asa, satu bangsa.


Angka 7 berbentuk arah panah keatas. (Gerak Maju)

  • Arah panah keatas yang bermakna bergerak maju, dengan laju progresif menuju Indonesia Maju.


Terbentuk dari 5 garis melengkung. (Pancasila)

  • 5 garis melambangkan 5 sila dalam Pancasila sebagai landasan bernegara dalam proses melaju.


Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis. (Tanggung Jawab Bersama)

  • Bentuk solid melambangkan tujuan yang sama, beralih menjadi garis garis bermakna latar belakang Negara Republik Indonesia yang beragam. Ekspresi rasa tanggung jawab bersama selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa melaju bersama menuju Indonesia Maju (Bhineka Tunggal Ika)


Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis yang tidak terputus.

  • Keberlanjutan progres pembangunan yang terus berlanjut dan tidak pernah berhenti dengan melibatkan setiap elemen bangsa untuk membangun bangsa dan negara yang adil makmur sentosa, bergotong royong menuju Indonesia Maju.


Bentuk bulat yang ditampilkan oleh angka 8 merepresentasikan pola pikir global (Globalisasi)

  • Pembangunan berorientasi pada kemajuan kesejahteraan rakyat, menghasilkan SDM unggul yang siap berkompetisi di panggung dunia.


Tujuan dari desain logo HUT RI ke-78 tahun 2023 ini adalah untuk menggambarkan identitas bangsa yang kuat, beragam, dan maju. Melalui logo ini, kita mengingatkan diri kita sendiri dan dunia bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki potensi luar biasa dan mampu bersaing di tingkat global. Logo ini juga menjadi simbol kebanggaan bagi setiap warga negara Indonesia, mengingatkan kita akan perjuangan dan sejarah bangsa.


Panduan Penggunaan Logo HUT ke-78 RI tahun 2023

Sebagai panduan sebelum implementasi logo HUT ke-78 RI tahun 2023 dalam bentuk desain visual dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, pengguna perlu memperhatikan panduan penggunaan sebagaimana tercantum dalam Panduan Visual HUT ke-78 RI Tahun 2023.

Menurut panduannya, logo harus selalu ditampilkan dengan tepat dan konsisten. Orientasi, warna, dan komposisi harus mengikuti aturan yang tertulis di dalam pedoman logo, tanpa pengecualian. Berikut adalah beberapa aturan penggunaan logo pada fotografi yang tidak di perbolehkan:

  • Mengubah proporsi logo.
  • Mengubah komposisi warna logo.
  • Merubah jenis huruf pada logo.
  • Mengubah orientasi logo selain horizontal.
  • Merubah warna logo menjadi gradasi.
  • Menambahkan efek bayangan pada logo.
  • Mengubah warna logo di luar palet warna.
  • Mengubah komposisi logo.
  • Memasukkan foto atau pola ke dalam logo.
  • Menambahkan efek apapun pada logo.
  • Menempatkan logo terlalu dekat dengan logo lainnya.
  • Menampilkan logo dalam bentuk garis.


Kode Palet Warna HUT RI 2023

Kode Palet warna HUT RI tahun 2023 merepresentasikan rasa dan karakter bangsa Indonesia. Dikutip dari pedoman logo, Identitas visual hanya dapat dikomposisikan dengan tiga warna berikut. Penerapan kode warna yang dipakai dapat disesuaikan dengan pemilihan media cetak atau media digital yang digunakan.


Merah:

C : 4% M : 97% Y : 93% K : 0%
R: 229 G: 43 B: 45
#E52B2D


Putih:

C : 0% M : 0% Y : 0% K : 0%
R: 255 G: 255 B: 255
#FFFFFF


Hitam:

C : 0% M : 0% Y : 0% K : 100%
R: 35 G: 31 B: 32
#231F20



Link Download Logo HUT RI ke 78 Vector

Desain logo ini juga mencakup elemen-elemen modern, seperti bentuk geometris dan garis-garis yang dinamis dan tegas. Ini mencerminkan perkembangan dan kemajuan bangsa kita dalam era globalisasi dan teknologi yang semakin berkembang. 

Logo ini juga dirancang agar mudah diidentifikasi dan fleksibel digunakan dalam berbagai media, baik cetak maupun digital dengan beragam format yang tersedia, berikut linknya:


Logo HUT RI ke-78 juga dapat diaplikasikan pada merchandise topi, ballpoin, payung, mug, tumbler, buku agenda hingga kemasan produk edisi HUT RI 78 tahun 2023 yang tentunya sangat menarik dan meriah.

Dalam peringatan HUT RI ke-78 tahun ini, mari kita bersama-sama merayakan semangat kebangsaan dan keberagaman Indonesia. Marilah kita melihat logo ini sebagai pengingat akan potensi dan tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk terus membangun bangsa ini dengan semangat persatuan, inovasi, dan keberagaman. Selamat Hari Ulang Tahun ke-78, Dirgahayu Indonesia!

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Download Logo HUT RI ke-78 Tahun 2023 format PNG, JPG, PDF, Ai, EPS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close