Download Nota Kosong Format Word (.docx) Siap Cetak

ZOTUTORIAL.com - Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali berurusan dengan berbagai jenis nota. Nota merupakan dokumen tertulis yang digunakan untuk mencatat informasi penting, transaksi dan history yang sah dalam dunia usaha. Dengan begitu anda mungkin perlu nota kosong bentuk Word yang bisa di custom dan cetak sendiri.

Seperti yang diketahui nota merupakan catatan bukti transaksi pada suatu proses jual beli, penggunaan jasa, pembayaran dan penerimaan barang dari pihak yang menjual.

Download Nota Kosong Word docx

Dengan begitu Anda akan menerima nota pada setiap pembelian sembako, toko bangunan, toko percetakan dan lain sebagainya asal jangan minta nota kosong ya, biasanya untuk manipulasi transaksi, alias markup harga.


Jenis-Jenis Nota Transaksi


Sebagian besar nota yang dijual hanya satu lembar saja yang diberikan kepada si pembeli. Tetapi secara umum nota tulis manual yang biasa digunakan terdiri dari dua rangkap kertas, dan ada juga yang terdiri dari tiga rangkap kertas nota.

Dimana kertas bagian paling atas merupakan kertas nota utama yang diberikan ke konsumen atau client, sedangkan lapisan nota dibawahnya berupa kertas karbon yang bisa menduplikat tulisan di atasnya. Sehingga penjual atau toko memiliki salinan nota untuk rekapan dan bukti di kemudian hari.

Nota rangkap 2 difungsikan untuk bukti kedua belah pihak antara si penjual dan pembeli, sedangkan nota rangkap 3 sebagai bukti transaksi untuk tiga pihak sekaligus yaitu penjual, pembeli dan pihak lain seperti admin dengan lampiran bukti transaksi.

Setidaknya ada beberapa jenis nota yang beredar dan digunakan transaksi diantaranya:

  • Nota Pembelian
  • Nota Penjualan
  • Nota Piutang
  • Nota Tagihan
  • Nota Pengiriman
  • Nota Debit & Kredit


Download Nota Kosong Dalam bentuk Word Siap Pakai


Nota mentah bentuk word doc berikut ini merupakan nota sedernaha untuk toko, sehingga Anda bisa mengedit ulang dan mencetaknya sesuai dengan kebutuhan dan karakter.

Nota ini termasuk jenis nota tunggal hanya untuk si penerima transaksi. Berikut unduhan nota soft file yang bisa sobat buka dengan Microsoft Word 2013, 2016 atau 2019. Linknya bisa kamu unduh disini, dengan pass: zotutorial.com

Bagi Anda pengguna versi Office Word yang jadul seperti 2007 dan 2010 juga bisa karena sudah disesuaikan dalam compatible mode. 

Nota merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun terlihat sederhana namun sangat berarti sebagai bukti sahnya transaksi, apalagi untuk perusahaan bagian purchasing tetap menjaga nota transaksi jual-beli agar anda tetap aman dari gesreh hingga dugaan kurang barang sobat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Download Nota Kosong Format Word (.docx) Siap Cetak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close