Edit dan Bikin Foto PP WA, IG, FB di HP Android agar Full

ZOTUTORIAL.com - Membuat foto PP (Photo Profile) WhatsApp adalah paling cocok menggunakan ukuran kotak sama sisi yaitu skala 1:1 karena foto profil bulat full akan memotong masing-masing sudut square pict nya, dengan demikian foto profil yang pas untuk semua media sosial adalah square 1:1 agar terlihat proporsional.

Foto profil bulat biasa digunakan di PP WA, facebook, gmail, youtube, telegram, line, tinder, michat dan masih banyak lagi. Jika menggunakan ukuran 3:4 atau ukuran lain maka akan membuat banyak sisa dan juga foto terlihat nge-zoom dari aslinya, yang akan membuat kurang menarik di profil medsos milikmu.

Sedangkan pada Instagram, jika pengguna ingin post foto Instagram ukuran square 1:1 maka dapat membuat tampilan profil instagram terlihat serasi dalam foto collage instagram yang enak dilihat.

Meskipun pengguna medsos tetap saja bisa mengupload foto di iG ukuran 3:4, 9:16, Full custom hingga landscape namun dirasa kurang epic karena saat pengunjung melihat profil iG maka collage foto akan terpotong, tidak square utuh dengan sedikit zoom sehingga tidak dapat tampil sempurna yang mengurangi estetika kecantikan profil iG kamu.

Karena itu ada baiknya perhatikan ukuran frame foto yang pas sebelum dibuat foto profil wa, fb dan lainya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan dengan pengeditan secara praktis di hp android tanpa perlu instal aplikasi tambahan yang memberatkan.


Tips Pengaturan di Kamera HP untuk Foto Profil

Pertama sebenarnya di pengaturan kamera Android telah di sediakan frame shot 1:1 sehingga bagi kamu yang menggunakan ukuran ini tidak perlu repot edit ulang frame foto menjadi kotak sempurna.

Namun karena setelan foto default android adalah ukuran 3:4 dan 6:12 maka sobat perlu melakukan sedikit edit foto jadi kotak menggunakan editing image bawaan hp Xiaomi, Oppo, Samsung, Poco dan smarthphone lainya milikmu. 


Membuat Foto Profil Bulat Full di HP Android

Editing ini memanfaatkan editing foto bawaan hp, penulis ambil contoh penggunaan pada smartphone xiaomi redmi / POCO yang telah tersedia, sehingga tidak perlu install aplikasi tambahan cukup dengan mengikuti Step Pengerjaan Editing Foto di android seperti berikut:

  • Buka foto dari Galery Andoidmu.
  • Pilih menu Editing (Bawaan HP Xiaomi).

Cara Edit Foto Buat Foto Profil WA Full

  • Pilih Ai kemudian menu Frame.
  • Set pada 1:1 untuk Sguare Sempurna.
  • Foto panjangmu akan seperti didalam kotak dengan tepian Putih.
  • Tepi fram putih ini bisa kamu ubah warnanya dengan klik bulatan di sisi kanan.
  • Akan muncul banyak pilihan warna dan gunakan warna frame sesuai keinginan.
  • Save Foto jika sudah sesuai.
  • Namun untuk frame PP WA yang bagus adalah warna default frame Putih saja agar lebih clear.

Cara Edit Foto Buat Foto Profil WA Full

Jika kamu menggunakan jenis ponsel merek lain tetap sama secara teknik, hanya berbeda tata letak pengaturan fitur dan tampilan UI edit foto bawaan hp.


Mengapa harus menambahkan frame putih di foto?

Hal ini berfungsi agar foto tampil secara keseluruhan saat di crop bulat oleh aplikasi ketika dijadikan pp sosmed ketimbang ukuran foto aslinya.


Bagaimana membuat foto Kotak tanpa tepi Frame?

Jika cara diatas akan membuat foto terlihat mengecil karena foto aslimu yang panjang akan di paksa masuk dalam square. Maka dari itu ada cara lain yaitu dengan cara crop foto jadi kotak 1:1 untuk lebih lengkap bisa anda simak, langkahya mirip dengan crop foto 3x4 yang pernah penulis terbitkan disini.

Namun edit crop ini juga memiliki kekurangan, yaitu foto full kamu akan menjadi terpotong terutama saat foto groupi berjamaah dan akan terlihat sempit apabila anda tidak menggunakan mode kamera ultra wide 0.5 atau 0.6 di setingan kameranya.

Demikian sekilas step editing foto sedernana yang praktis dan cepat lewat ponsel anda, selamat mencoba.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Edit dan Bikin Foto PP WA, IG, FB di HP Android agar Full"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close