Cara Edit PDF dan Isi Form Tanpa Aplikasi Tambahan

ZOTUTORIAL.com - Melakukan edit dokumen PDF bisa dilakukan tanpa menginstal aplikasi tambahan di laptop maupun PC desktop. Bahkan kamu bisa edit tanpa pengeditan menggunakan tools online berbasis website converter pdf to word, sama sekali tidak perlu dan membuang-buang waktu.

Dokumen format PDF seringkali menjadi jenis soft file yang selalu digunakan dalam beragam persyaratan kebutuhan seperti upload berkas ke google docs, membuat CV dengan format pdf, upload surat di email dengan format pdf sebagai attachment, membuat journal dan skripsi format pdf dan masih banyak lagi.

Edit pdf menjadi kendala di saat mendesak untuk segera di lakukan revisi pada dokumen pdf yang akan di koreksi, karena pdf sejatinya tidak bisa begitu saja di edit melainkan harus di convert to word agar bisa dilakukan editing pdf untuk di ubah formatnya dan di ganti teksnya.

Sebenarnya cara mengedit PDF bisa dilakukan secara lebih mudah hanya dengan menggunakan Microsoft word yang telah bundle di komputermu. Ya, bagi kamu yang baru mengetahui berikut ini cara melakukan pengedikan PDF menggunakan ms word terbaru yang mudah dan tanpa perlu install aplikasi tambahan pada laptopmu. 

Cara Edit PDF dan Isi Form di Laptop


Cara Edit PDF dengan Microsoft Word


Pastikan microsoft word telah terinstall di laptop atau PC milikmu dan microsoft office telah teraktivasi. Versi office yang mendukung melakukan pengeditan pdf menggunakan ms word ini adalah Microsoft Office 2013 keatas. 

  1. Pertama buka lambar Word kosong.
  2. Klik File - Open dan Browse pilih file PDF.
  3. Saat membuka akan muncul kotak dialog klik OK.
  4. File PDF akan terbuka sebagai word dan siap di edit.
  5. Save as pdf untuk membuatnya menjadi pdf kembali.

Pengisian form PDF juga sering dijumpai, karenanya kamu bisa convert pdf ke word kemudian isi form seperti biasa dan kemudian save as menjadi pdf.

Sangat mudah dan tanpa perlu repot bukan, pada tutorial ini admin menggunakan Microsoft Office profesional plus 2016. 

Jika office kamu tidak bisa melakukan pengeditan pdf seperti diatas berarti versi Microsoft Office yang anda miliki belum mendukun mendukung, atau mungkin belum teraktivasi dengan sempurna, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Edit PDF dan Isi Form Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close