Cara Hilangkan Tanda Silang di CorelDraw Hanya 3 Detik

ZOTUTORIAL.com - Cara Menghilangkan tanda silang di CorelDraw bekas extract PowerClip sangat mudah. Bekas tanda silang biasanya akan tertinggal pada bentuk objek coreldraw setelah di extract contents atau dalam istilah membongkar (shape) objek yang telah di gabungkan untuk di edit ulang atau di revisi objeknya.

PowerClip Inside sendiri merupakan cara untuk menggabungkan atau memasukan satu objek ke objek lain agar menjadi satu kesatuan yang solid di dalam CorelDraw, PowerClip Inside berbeda dengan Group Objek yang biasa dilakukan dengan kombinasi key Ctrl+G.

Shape objek yang dilakukan PowerClip akan menyesuaikan dengan bentuk desain objek yang di inangi, seperti contoh ikut menyesuaikan bentuk yang di tuju bila ukuran nya lebih kecil. PowerClip sudah ada pada versi CorelDraw X3, X4, X7 hingga corel versi terbaru.


Hapus Tanda Silang Extract Contents di CorelDraw


Dalam meng extract contents dari hasil PowerClip Inside tersebut biasanya akan meninggalkan bekas berupa tanda silang di objek yang di tempelinya. Oleh karena itu bagi sobat yang bingung untuk bagaimana cara menghilangkan silang pada objek di coreldraw tersebut bisa ikuti Langkah berikut.

  1. Klik kanan objek bertanda silang
  2. Pilih Frame Type
  3. Kemudian Remove Frame

Cara Hilangkan Tanda Silang bekas Extract PowerClip CorelDraw

Anda dapat mengamati gambar diatas untuk lebih jelasnya, selesai dan tanda silang pada bentuk objek coreldraw akan hilang. Cukup mudah bukan, semoga bermanfaat
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Hilangkan Tanda Silang di CorelDraw Hanya 3 Detik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close