Cara Mengetahui Speed RAM Laptop dan PC Tanpa Aplikasi

ZOTUTORIAL.com - Cara melihat kecepatan RAM laptop dan PC dapat dilakukan secara mudah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Biasanya untuk melihat speed RAM laptop dengan menginstal aplikasi seperti CPU-Z dan software lainya namun pengecekan spek RAM via command prompt juga bisa dilakukan.

Cara Cek Speed RAM Laptop dan PC via CMD

CMD merupakan terminal untuk mengakses dan memberi perintah apapun kedalam windows, namun perlu pengetahuan perintah command yang begitu banyak. Tapi anda tidak perlu kuatir karena dalam google sudah menyediakan semua pengetahuan untuk anda.

Salah satu perintah ini adalah perintah command prompt CMD untuk cek speed RAM laptop anda secara mudah dan dapat diaplikasikan untuk semua jenis platform windows mulai dari windows 11, 10, 8.1 dan 7 berikut langkah cara cek ram dengan cmd:

  1. Tekan Win+R pada Windows untuk akses Run windows.
  2. Masukan CMD enter, bisa juga dengan CMD admin
  3. Setelah terminal terbuka masukan perintah berikut
  4. wmic memorychip get speed
  5. Enter dan akan ditampilkan speed RAM laptop

Informasi ini adalah speed ram maksimal yang bisa di handel oleh laptop windows anda jadi bila anda akan mengupgrade RAM dengan kecepatan yang lebih tinggi anda bisa melakukan pengecekan speed ram dahulu ketimbang langsung membeli RAM.

Jika informasi yang ditampilkan dirasa kurang lengkap, anda bisa mengetahui spek RAM menggunakan aplikasi gratis, Itulah sedikit info dari zotutorial dan semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mengetahui Speed RAM Laptop dan PC Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close